Reviews

Mazda CX 30 Resmi Mengaspal di Indonesia

Jakarta, Autos.id  Hari ini (Selasa, 28/1) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan produk terbaru Mazda, Compact Crossover SUV Mazda CX-30, di Jakarta. Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda.

“Kami menghadirkan Mazda CX-30 untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda,” ujar Ricky Thio, Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia di sela-sela peluncuran.

Desain Evolusi terbaru desain KODO – Soul of Motion dari Mazda mengekspresikan bentuk baru keanggunan yang terinspirasi oleh nilai-nilai estetika Jepang. Berdasarkan konsep desain “Sleek & Bold” proporsinya menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dengan keindahan yang mengalir dan luwes layaknya coupe.

Lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil elegan dan fungsional, menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder yang rumit untuk menunjukkan keindahan artistik sambil memberikan kesan mekanis yang khas. Sinyal lampu sein LED memiliki pola cahaya baru dengan pancaran daya penuh dan kemudian secara bertahap menurun, memberikan kesan kuat bagaikan detak kehidupan.

Untuk desain kabin, CX-30 didasarkan pada filosofi desain yang berpusat pada manusia (human-centric) khas Mazda dan arsitektur tradisional Jepang dengan memanfaatkan penggunaan Ma atau ruang kosong. Bagian konsol tengah, lokasi tuas transmisi berada mendapatkan desain baru dengan teknologi “two-layer molding” mirip kepunyaan Mazda3. Pancaran sinar pada panel berwarna smoke-gray menampilkan pola metalik pada lapisan dasar untuk menonjolkan atmosfer CX-30 yang penuh dengan detail dan karakter yang istimewa.

Di bagian kabin depan, ada jarak yang cukup lapang di antara kursi depan, yang memungkinkan tata letak konsol tengah yang lebih luas dan sandaran tangan (armrest) bagian tengah yang luas.

Kursi belakang juga luas dan memiliki armrest tengah yang lebar dan armrest pada pintu yang memungkinkan penumpangnya mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan santai.

Ruang kaki yang lapang untuk penumpang di kursi belakang dengan lantai rendah dan langit-langit tinggi membuat posisi duduk di kursi baris belakang mampu memberikan kenyamanan bahkan untuk penumpang dengan postur yang tinggi. Di bagian paling belakang, kompartemen bagasi menawarkan ruang lapang dengan bukaan pintu  bagasi yang besar dan mudah digunakan dalam situasi apa pun. Kapasitas bagasi CX-30 adalah 430 liter, cukup untuk menampung kereta bayi berukuran besar berstandar global dan tas jinjing.

Di balik kap mesinnya, Mazda CX-30 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi sehingga menghasilkan performa dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Untuk fitur keselamatan, jaminan keselamatan berkendara Mazda CX-30 diberikan oleh filosofi Mazda Proactive Safety, yang merupakan filosofi keselamatan milik Mazda. Teknologi i-ACTIVSENSE juga telah dikembangkan yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda.

Pada Mazda CX-30, salah satu fitur keselamatan yang disematkan antara lain sistem Driver Monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infrared dapat mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mampu mengetahui tingkat kelelahan pengemudi. Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan bekerja bersama Smart Brake Support (SBS) untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.

Mazda memberikan pilihan empat warna bagi CX-30, termasuk warna unggulan Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan warna pilihan standar seperti Snowflake White Pearl Mica serta Jet Black Mica.

Compact crossover ini Hadir dengan 2 varian, type GT dan type Touring, yang dibanderol dengan harga Rp 478.800.000,- untuk tipe Touring dan Rp 518.800.000,- untuk tipe GT. Semua harga ini sudah termasuk on the road (OTR) Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top