Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hadir Dengan Filosofi Jinba-Ittai, All New Mazda CX-60 Mengaspal di Tanah Air

Last updated on 29 Mei, 2024

Jakarta, Autos.id  –  Lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang mendefinisikan hubungan tanpa batas andara mobil dan pengemudi, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All-New Mazda CX-60. Bahkan All-New Mazda CX-60 yang dibekali dengan berbagai fitur terbaru, yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya.

Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

Pramita Sari, GM Marketing & Communications (kiri) dan Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia (kanan)

Ricky Thio selaku Managing Director dari PT EMI mengatakan, desain Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. “Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” imbuhnya.

simak artikel menarik lain tentang mazda cx 60

Mewujudkan desain Kodo khas Mazda, All-New Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.

Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksterior nya. Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

All-New Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

Lebih lanjut, Ricky Thio juga mengatakan bahwa Mazda kembali menyematkan teknologi terbaru pada kendaraan SUV ini. All-New Mazda CX-60 menghadirkan teknologi mesin terbaru yaitu Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.

“Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense,” terangnya.

Independent Achiever. All-New Mazda CX-60 tersedia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition yang ditawarkan dengan harga Rp 1.188.800,000,- On-The-Road Jakarta”.

Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package for CX-60, yang merupakan layanan purna jual berupa jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 28 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id –  Mazda Power Drive akan hadir kembali menyapa para pelanggan-nya di Jakarta. Diselenggarakan pada tanggal 9-10...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Eurokars Motor Indonesia, distributor otomotif untuk merek Mazda di Indonesia dengan bangga mengungkap kisah inspiratif di balik kelahiran dan evolusi Jinba-Ittai....

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), APM untuk Mazda di Indonesia siap melayani konsumen melalui kegiatan Lebaran Siaga 2023” yang akan berlangsung...

Mobil

PT Eurokars Motor Indonesia (APM Mazda Indonesia) mengawali tahun 2023 dengan menghadirkan secara eksklusif yang bertajuk Anniversary Edition yang disematkan pada produk andalannya yaitu...

error: Content is protected !!