Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Maserati MC20 Cielo 2023 : Mobil Topless Dengan 621 Tenaga Kuda

Maserati kembali ke dunia mobil convertible setelah lama tidak memunculkan mobil tanpa atap dengan rilisnya versi topless dari MC20 yang diberi nama Cielo.

Autos.id  –  Mobil atap terbuka ini menawarkan mesin V6 twin-turbocharged dan sasis serat karbon yang sama dengan versi coupe-nya tetapi mobil ini mendapatkan panel atap kaca yang dapat dikendalikan dengan mudah. Nama “Cielo” untuk model ini sendiri berarti “langit” dalam bahasa Italia. Nama yang cocok untuk mobil convertible yang memungkinkan Anda untuk menikmati langit saat berkendara.

Secara visual, MC20 Cielo hampir identik dengan mobil coupe Maserati MC20, dari panel rocker hingga bagian garis kacanya sangatlah mirip.

Namun, satu hal yang menjadi faktor pembeda adalah panel atap kaca yang dapat membuka atau menutup secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dalam waktu sekitar 12 detik. Panel Kaca tersebut menempati bagian belakang kompartemen penumpang sehingga para insinyur dari Maserati telah mendesain ulang decklid. Namun, transformasi bentuk dari versi coupe ini  hanya menambahkan sekitar 143 pon ke MC20, sehingga berat total mobil ini adalah sekitar 3.400 pon.

Maserati merencanakan model konvertibel sejak awal sehingga hanya sedikit perubahan yang dibuat selama proses pengembangan. Cielo mempertahankan jenis pintu mode gunting yang keren dan dibuka vertikal ke atas. Lalu, mobil ini juga menawarkan jumlah kabin dan ruang bagasi yang sama dengan versi coupe. Selain itu, atap panel kaca juga tidak hanya bisa membuak dan menutup. Atap mobil dapat berubah dari bening menjadi buram dalam hitungan detik berkat teknologi Polymer-Dispersed Liquid Crystal (PDLC).

Seperti coupe, MC20 Cielo ditenagai oleh mesin Nettuno V6 3.0 liter kelas atas dari Maserati. Mesin yang dipasang di tengah adalah twin-turbocharged six hingga 621 tenaga kuda dan torsi 538 pon-kaki, dan dapat menggerakan roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Maserati mengutip bahwa MC20 Cielo dapat berakselari dari nol hingga 62-mph dalam waktu sekitar 3 detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 200 mph. Kaliper rem depan enam piston yang dibuat dari Brembo dan kaliper rem belakang empat piston menjaga tenaga mesin tetap terkendali.

Dibangun di Italia, 2023 Maserati MC20 Cielo akan mencapai showroom dalam waktu beberapa bulan mendatang. Harga akan diumumkan dalam waktu yang dekat dengan tanggal penjualan model. Saat peluncuran, pembeli akan dapat memesan versi edisi terbatas yang disebut PrimaSerie Launch Edition yang memiliki warna cat tiga lapis khusus yang disebut Acquamarina yang awalnya dikembangkan untuk program kustomisasi Maserati.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Bagaimana Trident fair melawan Lamborghini dan Porsche pada 2023? Autos.id – Beberapa waktu lalu, Maserati mengungkapkan mobil trek edisi spesial yang disebut Project24, yang...

Berita Otomotif

Maserati MC20 tahun 2022 menandai nafas segar bagi brand Maserati yang dianggap banyak orang sudah ketinggalan jaman dan juga tertutup dari bayang-bayang brand Stellantis....

Mobil

Sudah lebih dari satu dekade, Stellantis berusaha untuk mempertahankan brand-brand anakannya. Dan seetelah lebih dari satu dekade, Maserati akan segera menghadapi masa-masa yang tidak...

Mobil

Maserati Grecale rencananya akan diumukan pada 22 Maret 2022 setelah sebelumnya sempat tertunda. Autos.id – Sebenarnya perusahaan sudah merencanakan akan memperkenalkannya model ini tahun lalu, tetapi...