Lexus

Lexus UX Concept Evolusi Generasi SUV Lexus

Lexus UX Concept

Lexus UX Concept yang sempat muncul tahun lalu, kabarnya akan naik ke meja produksi dan menjelma menjadi compact SUV mewah dari Lexus.

Perancis, Autos.id – Tahun lalu publik otomotif dibuat penasaran dengan sebuah model konsep dari brand premium Lexus. Model konsep tersebut adalah Sport Utility Vehicle (SUV) super mewah bernama Lexus UX Concept.

Indianautoblog, Senin (13/03/2017) melaporkan, tampil perdana pada Paris Motor Show 2016, Lexus UX Concept langsung menyita perhatian karena menerabas konsep desain SUV yang dilahirkan dengan visi Luxurious Sub-Compact SUV. Pihak otoritas Lexus saat itu juga telah mengkonfirmasi jika mobil ini akan segera diproduksi.

Yoshihiro Sawa, Executive Vice President Lexus International mengungkapkan UX Concept kemungkinan akan naik level pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA)

Penampilan kedua di Geneva Motor Show 2017, mobil ini masih menyimpan tanya. Sehingga Yoshihiro Sawa, Executive Vice President Lexus International mengungkapkan UX Concept kemungkinan akan naik level pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan akan menjadi entry point dalam produksi SUV mewah mereka.

Lexus UX Concept

Interior Lexus UX Concept

Keseriusan pada mobil konsep ini, lanjut Sawa akan menjadi evolusi produksi SUV Lexus sehingga membutuhkan sebuah persiapan matang karena akan menjadi trendsetter dalam model baru SUV sehingga kemungkinan produksi mobil ini akan terealisasi tahun 2018.

Lexus UX Concept dianggap istimewa karena mengaplikasikan desain khusus yang melibatkan sebuah rumah desain ternama asal Perancis yakni ED2 yang akan membuat mobil ini memiliki karakter yang kuat sehingga mudah dikenali dari bentuk desainnya.

Lexus UX Concept

Segera Diproduksi

Mobil SUV ini akan melanjutkan tradisi kuat yang dipegang Lexus namun sebagai pangkal evolusi yang akan membuatnya lebih dikenal ketimbang model Lexus RX mid-size atau NX. Masuk dalam jajaran model TNGA Lexus UX Concept akan mengganti Lexus CT hatchback.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top