Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

TRiC dan TNI AU Ingin Jadi Pelopor Safety Riding di Jalan

TRiC

Komunitas TRiC bekerja sama Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) menggelar kegiatan safety riding untuk para TNI AU.

Jakarta, Autos.id – Komunitas Tiger Riders Club (TRiC) Jakarta mengadakan kunjungan ke Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I Jakarta, di Markas TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Acara ini bertujuan menjalin tali silahturahmi dan sosilaisasi terkait safety riding oleh para bikers sepeda motor Honda Tiger tersebut dengan TNI Angkatan udara dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di jalan raya.

Novyan Samyoga, Panglima Kosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI mengatakan melalui kegiatan ini perlahan TNI ingin mendobrak dinding pembatas interaksi TNI dengan sipil sehingga tidak ada gap yang membuat TNI jauh dari masyarakat.

“Kegiatan yang diikuti 70 bikers ini, disambut hangat oleh Pangkosekhanudnas I didampingi para pejabat setingkat asisten dan perwira di aula Iskandar, Halim Perdana Kusuma”

Kegiatan yang diikuti 70 bikers ini, disambut hangat oleh Pangkosekhanudnas I didampingi para pejabat setingkat asisten dan perwira di aula Iskandar, Halim Perdana Kusuma. Dalam kesempatan ini para bikers mendapat banyak pengetahuan tentang jabatan stuktural dan tugas serta tanggung jawab TNI AU dalam melaksanakan tugasnya.

TRic

Kegiatan Diisi Safety Riding

“TRiC menganggap perlu untuk menambah asupan ilmu pengetahuannya di luar dunia automotif dan kunjungan ini menjadi suatu hal diluar mainstream yang dilakukan bikers,” ujar Dave, Region Commander TriC Jakarta.

Willy, Region Commander TriC dalam sharing knowledge mengatakan pentingnya kesadaran dan pengetahuan safety riding di jalan raya bagi semua masyarakat agar tidak terjadi kecelakaan yang menimbulkan kerugian. “Kami menganggap perlu untuk berbagi pengetahuan tentang apa itu Safety Riding di jalan raya kepada rekan-rekan militer,” tukas Willy.

TRiC

Kolaborasi Bikers dan TNI AU

Ke depan diharapkan anggota TNI bisa menjadi pelopor keselamatan, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan keseharian diluar tugasnya pada negara, sehingga menjadi teladan bagi masyarakat umum bagi masyarakat saat menggunakan jalan raya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Sukses digelar sebagai pesta akbar pecinta sepeda motor Honda setiap tahunnya, kini PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para bikers meramaikan satu dekade Honda...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...