Komunitas

TOSCA Tunjukan Kepeduliannya Terhadap Korban Tsunami Anyer

Bencana tsunami yang terjadi di Anyer pada Sabtu (22/12) lalu, pastinya mengundang simpati dari banyak kalangan, salah satunya adalah komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Bukan hanya sekadar ucapan prihatin, tapi TOSCA juga memberikan aksi nyata kepeduliannya terhadap korban tsunami Anyer.

Autos.id – Toyota Sienta Community Indonesia melalui Pengurus Chapter Jakarta Raya (Chakra) melaksanakan Charity Lintas Chapter dengan tema “TOSCA MEMBANTU” guna menggalang donasi untuk  korban gempa dan tsunami di Pandeglang, Banten. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (25/12) lalu.

Kegiatan ini mendapat respons dan dukungan dari anggota enam chapter TOSCA yaitu Debos, Cyber, Purwasuka, Secret dan Bandros. Bantuan yang berhasil diikumpulkan berupa kebutuhan utama medis & obat-obatan, sembako yang mencakup beras, mie instan, minyak, gula, teh, kopi, air mineral, keperluan ibu & anak seperti susu, popok, pembalut, perlengkapan kebersihan berupa sabun dan pasta gigi, hingga pakaian layak pakai.

Penyaluran bantuan diserahkan kepada aparatur desa di kampung Sambolo RT.03 RW. 01, Carita – Anyer, Banten. Lokasi yang dipilih berdasarkan sumber anggota TOSCA yang terkena dampak langsung dan kerusakan parah yang berada di pinggir pantai.

TOSCA memberikan sembako untuk para korban tsunami di Anyer

“Kami sangat berduka dengan musibah yang terjadi, semoga saudara – saudari  kita disana diberikan perlindungan Allah SWT, diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali menata masa depan yang lebih baik, ” ujar Noveri, Ketua TOSCA Chapter Jakarta.

TOSCA adalah sebuah komunitas yang memiliki visi sebagai komunitas otomotif yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya, dengan mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, menolong dan membantu sesama.

Sebelum mengadakan charity di Anyer, TOSCA chapter Cyber sudah lebih dulu mengadakan sunatan massal dan  pemeriksaan, pengobatan secara gratis yang diikuti oleh 30 anak dan 50  orang dewasa di Desa Setia Mulya Kec Taruma Jaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (23/12).

“Semoga dengan semua kegiatan-kegiatan sosial yang kami lakukan dapat memberi manfaat yang positif dan membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

Baca juga: Komunitas Toyota Sienta Tunjukan Kepeduliannya pada Masyarakat

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top