Komunitas

Selain Rayakan HUT Ke-20, MBCCI Juga Pamerkan Mobil Klasik Anggotanya

Perayaan HUT Mercedes Benz Classic Club Indonesia (MBCCI) ke-20, bukan hanya diisi dengan berbagai hiburan, tetapi juga memamerkan mobil klasik para anggotanya

Jakarta, Autos.id  –  Perjalanan panjang selama 20 tahun untuk sebuah klub ataupun komunitas bukanlah waktu yang sebentar, apalagi jika klub tersebut masih terus eksis. Seperti salah satu klub para pecinta Mercedes-Benz klasik yang menamankan dirinya Mercedes-Benz Classic Club Indonesia (MBCCI), merayakan hari jadi MBCCI akhir pekan lalu di salah satu kafe bilangan Jakarta Selatan.

Anniversary ke-20 tahun ini spesial karena MBCCI ingin merubah imej komunitas Merci klasik yang identik dengan hal-hal konvensional menjadi lebih terkesan mengikuti zaman atau selera generasi muda saat ini. Karena itu, tema yang diusung adalah “Funky n Soul”.

“Karena ini yang ke-20 tahun, kita merayakannya sedikit meriah dengan atmosfer yang funky dan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan yang pasti berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dan jika biasanya memotong tumpeng, untuk kali ini kita akan potong kue tart,” tutur Presiden MBCCI, Indra Zain di sela-sela acara anniversary tersebut.

“Harapannya ke depan, MBCCI ini akan bisa menarik generasi muda penyuka Merci klasik untuk dapat bergabung dengan klub tertua (Merci). Dan atmosfer yang akan kita ciptakan ke depan ini adalah atmosfer yang mengikuti selera anak muda dan kemudian juga mengikuti jaman. Karena itu temanya Funky and Soul,” ujar Indra.

Indra menambahkan, perayaan anniversary ke-20 ini menjadi tonggak kemasan kegiatan MBCCI yang lebih berjiwa muda. “Jadi kita mencoba untuk mengikuti mereka (generasi muda) dan mereka yang muda mencoba ke atas sehingga frekuensi ini ketemu di tengah-tangah,” jelas Indra.

Saat ini, lanjuta Indra, sudah banyak member MBCCI yang masih berusia muda alias berusia di bawah 30 tahun. “Sejauh ini mereka yang mengikuti style MBCCI, tapi kan mungkin mereka punya keinginan tertentu yang harus kita munculkan juga,” paparnya.

Mercedes Benz Classic Club Indonesia berdiri pada tanggal 27 agustus 1999, klub yang diisi oleh sekitar 100-an member ini merupakan klub Merci pertama yang terdaftar di Stugart, Jerman. Fakta ini yang membuat MBCCI menjadi klub yang punya value lebih karena selain menjadi klub tertua, MBCCI juga berafiliasi dengan semua komunitas Merci klasik di dunia.

Selain itu juga, MBCCI menampilkan berbagai mobil klasik dari para anggotanya yang terpampang di musim klasik kafe tersebut. Diantaranya Mercedes Benz yang diproduksi tahun 1952,1972, 1973 dan 1975.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top