Komunitas

Sebanyak 200 Peserta Hadiri ‘Jambore Parade’ FEVCI ke-4

Persiapan yang singkat menjelang Jamnas, tidak membuat panitia kehilangan kreativitasnya

Banyuwangi, Autos.id  –  Akhir pekan lalu, Ford Everest Club Indonesia (Fevci) baru saja melaksanakan kegiatan rutin tahunannya, yaitu Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 dan kali ini bertempat di Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Acara yang dikemas dalam tema ‘Jambore Parade’ dan berbarengan dengan acara Jambore Daerah (Jamda) Fevci chapter Jawa Timur.

Muhammad Amrullah, Ketua Umum Fevci mengatakan, ini merupakan Jamnas Fevci yang keempat dan kebetulan chapter Jawa Timur kebagian menjadi tuan rumah. Dan penyelenggaran Jamnas tahun ini terbilang sangat sukses, apalagi dengan apa yang disuguhkan oleh panitia yang hanya bekerja selama 45 hari.

“Banyuwangi memang keren, melebihi ekspektasi saya pribadi, karena selama ini hanya mendengar cerita dari beberapa rekan tentang kota yang terletak di ujung Pulau Jawa ini,” kata Amrullah.

BANYUWANGI

Sementara Gregorius, Panitia Jamnas Fevci ke-4 mengungkapkan bahwa sengaja kami menggelar acara Jamnas ini di Banyuwangi, karena ingin memperkenalkan dan menunjukkan kepada rekan-rekan Fevci yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia bahwa wisata di Banyuwangi ini tidak kalah eksotis dengan tempat-tempat lainnya di Indonesia yang masih belum banyak diketahui masyarakat luar.

“Selain mengajak seluruh peserta mengunjungi beberapa tempat wisata, kami juga mengemas Jamnas ke-4 ini dengan camping agar lebih menarik dan setidaknya memberikan pengalaman tersendiri bagi keluarga member yang turut dalam acara ini,” ungkap pria yang juga akrab disapa Cak Greg.

Jamnas Fevci ke-4 di Banyuwangi tersebut dihadiri sekitar 200 kendaraan dan ratusan peserta yang datang dari chapter-chapter di Indonesia. Bahkan, peserta dari Sumatera Utara rela menempuh perjalanan darat selama 11 hari demi bisa menikmati langsung keindahan wisata di Kota Banyuwangi.

Sementara itu, salah satu chapter yang hadir di Jamnas Fevci ke-4 tersebut adalah chapter Jakarta menyatakan perjalanan menuju Banyuwangi ini bisa dibilang salah satu touring terjauh yang dilakukan oleh FEvCI Chapter DKI Jakarta.

Libatkan Komunitas, Daihatsu Adakan Edukasi Berkendara

Fevcu Chapter Jakarta yang turut hadir di perhelatan Jamnas Fevci Ke-4

“Menyenangkan sekali perjalanan dari Jakarta hingga Banyuwangi. Meskipun hanya delapan kendaraan, akan tetapi keseruan dan kekompakan seluruh peserta patut di acungi dua jempol,” tutur Edi Sonjaya, selaku Ketua FevCI Chapter DKI Jakarta.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top