Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Safety Riding HRC Jakarta Dibalut Pelatihan Jurnalistik

Komunitas HRC

Memeriahkan sewindu berdirinya HRC Jakarta, komunitas ini melakukan kegiatan pelatihan safety riding yang diselingi pelatihan jurnalistik.

Jakarta, Autos.id – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8 dan peringatan Hari Kartini, komunitas Honda Revo Club (HRC) Jakarta memberikan edukasi safety riding dan pelatihan jurnalistik pada 50 peserta dari kaum perempuan di Wisma Achilles Jl Panjang, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin, Sabtu (23/4/2016).

Acara safety riding dibimbing oleh Instruktur Safety Riding Citra Ayu Lestari dan Adwin Ramdan dari Rifat Drive Labs (RDL). Keduanya memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara secara teori maupun praktik. Materi yang dipaparkan mulai dari riding position, cara berkendara hingga teknik pengereman yang benar.

Sementara itu pelatihan jurnalistik dipandu Ricky Setiawan, salah satu pembina dan penasihat HRC Jakarta. Pelatihan ini dijelaskan Ricky agar komunitas bisa menyampaikan hasil kegiatannya dalam sebuah tulisan yang memberitakan acara tersebut dengan baik.

” Materi yang dipaparkan mulai dari riding position, cara berkendara hingga teknik pengereman yang benar, serta ada juga pelatihan jurnalistik bagi para member HRC Jakarta”

“Pelatihan jurnalis untuk komunitas ini melengkapi tema sewindu HRC Jakarta yakni Sewindu Berpadu. Kami ingin memadukan antra edukasi safety riding dan pelatihan jurnalis. Karena banyak rekan-rekan komunitas yang tidak tahu membuat berita sebuah acara,” kata Ricky.

Komunitas HRC

Safety Riding Diselingi Pelatihan Jurnalistik Bagi Komunitas

Dalam kegiatan edukasi ini, HRC berharap dapat membawa dampak positif bagi para peserta kegiatan sehingga memberikan masukan yang positif bagi keselamatan berkendara kaum perempuan.

“Sebagai fasilisator, kami sangat antusias dengan kreatifitas teman-teman HRC,” tambah Agung Cahyono, Brand Activation 2W PT Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai produsen ban Corsa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Komunitas

Mengawali pergantian tahun Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ( WMS) ajak komunitas BeAT gelar aksi sosial pada masyarakat...

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Sukses digelar sebagai pesta akbar pecinta sepeda motor Honda setiap tahunnya, kini PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para bikers meramaikan satu dekade Honda...