Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Rindu Touring Corsa Ingatkan Safety Gear Lengkap Saat Touring

Rindu Touring Corsa
Berbagi Cara Aman Dalam "Rindu Touring" Corsa

Last updated on 2 September, 2017

Rindu Touring Corsa merupakan kegiatan yang diikuti oleh berbagai komunitas motor untuk mengedukasi penggila touring agar melakukan touring dengan safety Gear.

Jakarta, Autos.id – Sebelas komunitas motor dari berbagai merek melebur menjadi satu dalam acara bertajuk “Rindu Touring” yang berlangsung Sabtu (26/8/2017) di Gedung Achiles, Jakarta Barat.

Dalam acara ini, PT Multistrada Arah Sarana sebagai produsen ban Achiles dan Corsa bekerjasama dengan Gear up Enthusias berbagi seputar perlengkapan safety gear untuk keperluan keamanan dan kenyamanan touring. Akmad Nursyamsu, Head of Network Development, PT Multistrada Arah Sarana mengatakan tujuan acara ini untuk mengedukasi komunitas motor agar dapat melakukan touring dengan aman dan nyaman.

“Touring bukan soal berapa ribu jarak yang ditempuh dalam touring tetapi apa yang kita bawa pulang setelah touring. Jadi persiapan matang dari sisi timing dan keuangan perlu matang sehingga perjalanannya dapat membawa sebuah cerita yang menarik dan mengesankan”

“Kita memang sengaja mengundang teman-teman dari komunitas yang memang senang dengan segala sesuatu yang berhubungan perlengkapan safety gear. Karena dalam Gear up Enthusias mereka selalu berbagi soal safety gear,” kata pria yang akrab disapa Achu pada wartawan.

Deretan Motor “Rindu Touring” Corsa

Dalam acara Rindo Touring Corsa turut hadir Agus H dari Juragan Helm, Benyamin Joseph dari DJI TAM, Vincent N dari appareal Contin dan bintang utama acara ini yakni Youk Tanzil, penggagas Ring of Fire Adventure. Dalam acara ini mereka memperkenalkan berbagai perlengkapan safety riding dan alat beteknologi tinggi seperti drone untuk menunjang pengambilan video dalam touring.

Pesan menarik dan menginspirasi disampaikan Youk Tanzil yang telah menjajal berbagai track touring hampir di seluruh Nusantara. “Touring bukan soal berapa ribu jarak yang ditempuh dalam touring tetapi apa yang kita bawa pulang setelah touring. Jadi persiapan matang dari sisi timing dan keuangan perlu matang sehingga perjalanannya dapat membawa sebuah cerita yang menarik dan mengesankan,” kata Youk Tanzil.

Youk Kanzil, dari Manager Ring of Fire

Komunitas yang terlibat dalam acara Rindu Touring Corsa ini antara lain adalah Jakarta Honda Tiger Club 1996 (JHTC 1996), Jakarta Max Owner, Byonic, Xabre Owners Tangerang (XOT), Kawasaki Z250, YROI R250, PRIDES, VOID, Gear Up Enthusias, SUNMORI HL, dan Free Riders.

Achu berharap acara ini dapat memberikan kontribusi yang baik untuk mendukung keamanan berbagai touring komunitas. Acara ini masih berada dalam rangkaian kampanye Corsa platinum experince berupa produk knowladges dan touring tangguh Corsa dengan ban platinum V22 dan V33 sebagai ban aman buat touring.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...