Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Picanto Club Indonesia Berbagi di Penghujung Ramadhan

Picanto Club Indonesia

Picanto Club Indonesia berbagi dengan anak-anak panti asuhan di penghujung Ramadhan lalu. Dua lokasi sekaligus disambangi yaitu di Surabaya dan Bandung.

Jakarta, Autos.id – Meski Ramadhan sudah berakhir, tetap ada cerita dibalik bulan penuh berkah itu. Misalnya yang dilakukan komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA).

Pada penghujung Ramadhan lalu, komunitas pengguna Kia Picanto di Indonesia ini melaksanakan beberapa kegiatan sosial dengan para anggotanya. Salah satu kegiatannya adalah mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di dua kota, yaitu Surabaya dan Bandung.

Kegiatan bakti sosial pertama dilakukan pada 26 Juni 2016 dan bertempat di area parkir Jalan Jemursari No. 171, Surabaya. Acara yang dihadiri oleh rekan-rekan anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) dan Rio Owner Community (Rocks) adalah kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hikmah dan Panti Sentra Dakwah Darul Muhibbin.

“Pada penghujung Ramadhan lalu, komunitasPicanto Club Indonesia mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di dua kota, yaitu Surabaya dan Bandung”

Setelah diawali dengan siraman rohani, para anggota melakukan acara buka puasa bersama serta sholat berjamaah. Sebagai penutup acara, para anggota PiCA dan Rocks juga memberikan santunan untuk lima puluh (50) orang anak dari kedua panti asuhan tersebut. Acara bakti sosial di Surabaya ini merupakan kerjasama antara Picanto Club Indonesia dengan Rio Owner Community, komunitas independen Kia Rio di Indonesia.

Picanto Club Indonesia

Bersama Komunitas Kia Rio

Pada hari yang sama, PiCA juga melakukan kegiatan bakti sosial serupa yang berlangsung di kota Bandung. Titik pertemuan para anggota PiCA di Bandung adalah showroom Kia Siloam Motor Soekarno Hatta. Setelah itu, para anggota saling beriringan menuju Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah. Rekan-rekan PiCA memberikan bantuan berupa dana dan natura untuk para penghuni panti yaitu sekitar 30 anak dan 7 orang pengasuh.

Setelah kegiatan di Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah, rekan-rekan PiCA melanjutkan acara bakti sosial – berbagi takjil dengan masyarakat sekitar yang melintasi Pasar Kaliki Bandung. Acara ini kemudian ditutup dengan buka puasa bersama rekan-rekan PiCA di Fave Hotel Pasir Kaliki untuk rekan-rekan PiCA.

Picanto Club Indonesia

Bakti Sosial di Penghujung Ramadhan

“Kegiatan-kegiatan sosial selama bulan Ramadhan yang diadakan oleh PiCA tahun ini adalah bentuk kepedulian komunitas PiCA untuk dapat berbagi dengan anak-anak panti asuhan serta untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota Picanto Club Indonesia. Kegiatan positif ini diharapkan dapat terus dilakukan oleh para anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) di tahun-tahun selanjutnya,” ujar Irfan, Ketua Umum PiCA 2015-2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...