Komunitas

Peringati HUT RI Ke-74, MB W140 CI Kibarkan Merah Putih di Kawah Ijen

Banyuwangi, Autos.id  –  Guna mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, belasan mobil Mercedes yang tergabung dalam Mercedes Benz W140 Club Indonesia (MB W140 CI) menggelar touring ‘Sonder Explorer 2019’ dengan menempuh perjalanan Jakarta-Banyuwangi-Surabaya-Ungaran-Semarang-Jakarta dan mengunjungi Kawah Ijen-Banyuwangi dan Pulau Menjangan-Bali Barat. Perjalanan panjang sejauh 1.050 km dijalani dengan suka cita oleh seluruh member MB W140 CI.

Touring kali ini diikuti oleh sembilan mobil Mercedes-Benz S Class berbagai varian yang berangkat dari Rest Area KM57 Karawang pada Kamis 16 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 20 peserta ‘Sonder Explorer 2019’ terlihat begitu semangat dalam mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia. Meskipun harus melakukan perjalanan panjang dan melelahkan, namun raut wajah mereka selalu terlihat ceria.

Bonny Wijanarko, Person in Charge (PIC) Sonder Explorer mengatakan, ini merupakan salah satu touring panjang di masa kepengurusan Presiden Heru Sambodo.

 

“Puji syukur Alhamdulillah, kita telah melewati fase keberangkatan dengan melewati berbagai keceriaan dan telah mencapai Pulau Menjangan dan Kawah Ijen yang merupakan poin utama dari acara ini,” tutur Bonny.

“Bisa dibilang, touring ini menjadi sebuah perjalanan yang sangat melelahkan untuk bisa menuju Kawah Ijen. Namun semua itu bisa terlewati dengan baik dan kita berhasil mengibarkan bendera Mereh Putih, tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74,” tambah Bonny.

Sementara Vidi Acmad Dwiputra, Sekjen MB W140 CI merasa bersyukur karena target touring kali ini telah terlewati dengan baik dan tidak kurang suatu apapun. “Awalnya kita merencanakan touring ini menuju Bali, namun setelah kita ingat-ingat lagi, ternyata MB W140 CI ini telah mengunjungi Pulau Dewata dua kali. Maka di akhir pertemuan dengan pengurus, akhirnya kita putuskan perjalanan ‘Sonder Explorer 2019’ ini menuju Banyuwangi,” ungkap Vidi.

Menempuh perjalanan sejauh 1.050 km, perjalanan peserta Sonder Explorer 2019 ini tidaklah semulus yang direncanakan, karena ditengah perjalanan ada mobil peserta yang mengalami sedikit kendala. Namun demikian, kekompakan dan rasa kekeluargaan di MB W140 CI ini terlihat begitu kental, karena di saat ada peserta mengalami kendala, semua member dengan setia menunggu.

“Inilah MB W140, mau dalam keadaan apapun akan selalu bersama. Meskipun harus berpanas-panasan, menahan lapar berjam-jam, Alhamdulillah tidak ada satu pun member yang mengeluh,” ungkap Vidi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top