Komunitas

Perayaan Ulang Tahun ala Jurnalis Otomotif Indonesia

HUT FORWOT 13th
13 Angka Keramat

Sejumlah jurnalis dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakan hari jadi yang ke-13 dengan cara berbeda. HUT FORWOT 13th ini dibentuk dalam sebuah pelatihan jurnalistik foto dan video.

Bogor, Autos.id – Jika perkumpulan jurnalis yang menyelenggarakan perayaan ulang tahun, maka tentu akan berbentuk selebrasi yang berbeda dari biasanya. Begitulah yang dilakoni sejumlah jurnalis dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) dalam merayakan HUT FORWOT 13th.

FORWOT tahun ini memasuki usia ke-13. Bagi sebagian kalangan, 13 merupakan angka “keramat” dengan segala sisi buruk yang selalu menggelayutinya. Namun stigma negatif tentang angka ini pun menjadi pemecut rekan-rekan FORWOT untuk melakukan sesuatu kegiatan yang positif.

Dalam rangka memeriahkan HUT FORWOT ke-13, wadah para jurnalis yang membidangi industri otomotif di Indonesia ini pun membuat satu aktivitas yang diyakini bisa membangun kreativitas para jurnalis terhadap lingkup kerjanya sehari-hari. Kegiatan itu berupa pelatihan jurnalistik, videografi, dan fotografi, yang digelar 14-15 Mei 2016 di kawasan Bogor, Jawa Barat.

“Para jurnalis yang membidangi industri otomotif di Indonesia ini pun membuat satu aktivitas yang diyakini bisa membangun kreativitas para jurnalis terhadap lingkup kerjanya sehari-hari. Kegiatan itu berupa pelatihan jurnalistik, videografi, dan fotografi”

“Materi-materi tersebut diangkat seiring tren industri media yang bukan lagi terbatasi hanya sekedar media cetak, media elektronik, dan media online, tapi sudah bertransformasi menjadi media multi-platform yang di dalamnya memuat teks, foto, serta video,” kata Zainal Abidin Satria, selaku Ketua Panitia HUT ke-13 FORWOT.
Ia berharap acara ini bisa mengangkat kreatifitas rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FORWOT demi menunjang aktivitas profesinya di lapangan serta semakin mengakarabkan antar anggota.

HUT FORWOT 13th

Donasi Buku TK

Kegiatan pelatihan jurnalistik bukan pertama kali yang dihelat FORWOT. Pada perayaan ulang tahun FORWOT tahun lalu juga dilakukan dengan aktivitas serupa, namun tema yang diangkat adalah mengenal media online dan pelatihan menulis online. Saat itu jumlah peserta sekitar 60 jurnalis dari berbagai media nasional.

HUT FORWOT 13th

Donasi Sepatu Sekolah

“Tak lupa, di setiap kegiatan, FORWOT selalu menyelipkan aktivitas sosial. Kali ini kami menggandeng Charity In Unity dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp 10 juta untuk dibelikan sejumlah sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur. Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top