Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Peduli Lingkungan Hidup, SCRC Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon

Kegiatan ini untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia

Jakarta, Autos.id  – Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bekerjasama dengan IOF (Indonesia Offroad Federation), Kopel (Komunitas Peduli Lingkungan), dan beberapa organisasi peduli lingkungan lainnya melakukan kegiatan Program Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon sebagai bentuk kegiatan Peduli Lingkungan Hidup.

Kegiatan dilaksanakan di Sungai Cibitung dan diikuti oleh seluruh potensi SAR Bekasi Raya dan Jakarta. Dalam kegiatan ini, SCRC menurunkan 2 mesin tempel (OBM) Suzuki Marine 15Pk dan 40Pk, serta menyiapkan Suzuki New Carry Ambulance dan Logistic Box.

“Kegiatan ini kami laksanakan juga karena adanya dukungan dari Suzuki Indonesia, serta beberapa klub resmi Suzuki seperti IAC (Indonesia APV Club) dan SCI (Swift Club Indonesia). Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi untuk rekan-rekan organisasi serta warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan mengotori aliran sungai,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Tim SCRC melakukan penyusuran sungai dan melakukan penanaman pohon bersama dengan gabungan potensi SAR, relawan kemanusiaan, relawan lingkungan hidup, dan relawan medis lainnya dengan tujuan pelestarian alam dan kemanusiaan. Kegiatan ini bukan hanya akan dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya, namun Tim SCRC berharap bisa terus melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya untuk menjaga dan melestarikan alam.

“Kami berharap ke depannya, kegiatan SCRC tidak hanya tentang evakuasi bencana, namun juga pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan seperti ini. Selain kegiatan peduli lingkungan di sekitar sungai, SCRC juga akan melakukan pengelolaan sampah menjadi pupuk dan energy sebagai salah satu tanggung jawab kami melestarikan lingkungan,” tutup Keliek.

Mengenai aktivitas kemanusiaan dan peduli lingkungan SCRC yang sangat positif ini, 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, menyampaikan dukungan dan apresiasi mendalam. “Kami berterima kasih kepada SCRC yang selalu sigap dalam setiap kegiatan membantu mengevakuasi korban bencana serta melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian alam. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan positif SCRC lainnya,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 31 Mei, 2024 Tegal, Autos.id  –  Dalam mempererat solidaritas dan memfasilitasi hobi anggotanya, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

Mobil

Last updated on 14 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id– Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan service kendaraan...

error: Content is protected !!