Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

OSC Lapah Mid Lampung Touring Sekaligus Aksi Sosial

OSC Lapah Mid Lampung Touring Sekaligus Aksi Sosial

Last updated on 20 April, 2016

Lampung, Autos.id – Mengawali 2016, komunitas Outlander Sport Club (OSC) melakukan agenda pertamanya yakni touring ke Lampung. Touring ini menempuh jarak 231,4 kilometer ini bertajuk “Lapah Mid Lampung” (ayo ke Lampung).

Sejumlah kegiatan menarik dilakukan para peserta touring Lapah Mid Lampung pada akhir pekan kemarin 25-27 Maret 2016. Berangkat dari titik kumpul di rest area km 58 tol Jakarta – Merak, rombongan mulai melakukan konvoy diiringi patroli pengawal (patwal) menuju tujuan pertama Bandar Lampung.

Kemudian para member OSC bergerak ke Budi Berlian Motor untuk melakukan penggantian oli. Dalam kegiatan kali ini peserta touring juga mengunjungi panti asuhan Miftahul Jannah untuk menyerahkan donasi.

Pembnerian Donasi ke Panti Asuhan

Pembnerian Donasi ke Panti Asuhan

Memasuki hari kedua, touring Lapah Mid Lampung menuju tempat yang dikenal memiliki sumber daya alam ciamik yakni pulau Pahawang. Disana lagi-lagi para peserta melakukan aksi sosial dengan menanam terumbu karang untuk mengembalikan keindahan bawah laut. Disini, para member OSC memberanikan diri menyelam kedalam laut untuk melakukan aksi sosial tadi.

“Touring perdana OSC tahun ini kami menunjuk kota Lampung sebagai destinasinya. Seperti biasa kami tidak lupa berbagi pada yang membutuhkan di panti asuhan Miftahul Jannah dan berkunjung ke Mitsubishi Budi Berlian Motor,” ungkap Om Isnan, Sekjen OSC dalam keterangan persnya.

Melakukan Aksi Menanam Terumbu Karang

Melakukan Aksi Menanam Terumbu Karang

Agenda di hari ketiga adalah mengunjungi Taman Nasional Way Kambas. Disana para member berkesempatan untuk menaiki gajah Sumatera yang terkenal berpostur besar. Puas bermain dengan Gajah, peserta touring OSC Lapah Mid Lampung bersiap untuk kembali ke Ibukota.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...