Komunitas

MJI Batik Touring 2019, Touring Untuk Kemanusiaan

Tidak hanya melakukan touring, MJI juga memberikan bantuan kepada anak-anak di sekitar Pantai Klayar.

Yogyakarta, Autos.id  –  Merayakan 40 tahun keberadaan Mercedes-Benz G-Class, klub pecinta mobil yang akrab disebut ‘Gelandewagen’ tersebut yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar perjalanan. Touring dengan tajuk ‘MJI Batik Touring 2019’ menempuh rute Jakarta-Yogyakarta-Pacitan-Yogyakarta-Jakarta dalam waktu empat hari.

Selain ingin menikmati keindahan Pantai Klayar, Pacitan dan Pantai Parangkusumo, Yogyakarta, dalam acara ini juga diselipkan kegiatan baksos untuk anak-anak dan juga masyarakat sekitar Pantai Klayar.

Mengawali start dari Rest Area kilometer 102 Cipali menuju Yogyakarta, rombongan sekitar 50-an G-Class dari Jakarta dan Bandung berjalan beriringan menyusuri panjangnya jalan tol Trans Jawa pada 3 Oktober 2019 lalu. Selama perjalanan tersebut, banyak hal terjadi menimpa beberapa mobil milik member MJI, mulai dari ban sobek hingga gangguan mesin mobil mereka. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian acara yang telah panitia siapkan hingga hari terakhir.

Cokorda Putra Adnyana, Presiden MJI mengatakan, “Dalam touring MJI kali ini yang mengangkat tema ‘MJI Batik Touring 2019’ merupakan salah satu kegiatan yang kami lakukan untuk merayakan 40th Anniversary G-Class.”

“Tidak hanya merayakan 40th keberadaan G-Class, namun dalam kesempatan kali ini kami juga menggelar adventure ke beberapa tempat di Pacitan dan Parang Tritis. Di sana kita berkesempatan menguji kendaraan yang kita miliki dengan medan yang memiliki bermacam karakter,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana di Yogyakarta akhir pekan lalu.

Cok Nana menambahkan, selain adventure, MJI juga selalu menggelar kegiatan sosial yang kali ini kita gelar di Pacitan. Setelah sukses menggelar ‘MJI Batik Touring 2019’, akan menggelar touring menuju Pulau Sumatera. “Sudah lama kita rencanakan untuk menjelajah Pulau Sumatera. Namun hingga kali ini belum juga tercapai. Semoga tahun depan bisa terwujud,” imbuh Cok Nana.

Sementara itu, Andreas Pratama, Ketua Pelaksan MJI Batik Touring 2019 mengungkapkan banyak kegiatan yang kita lakukan dalam perjalanan kali ini. “Selain untuk member sendiri, kita juga menggelar lomba melukis untuk anak-anak di sekitaran Pantai Klayar, Pacitan dan juga bantuan berupa pompa air dan pipa-pipa saluran bagi warga yang membutuhkan,” kata Andreas.

“Tidak hanya di Pacitan kita menggelar acara kali ini, karena kami juga mengajak para peserta untuk belajar membatik secara tradisional di Rumah Batik Winotosastro, salah satu pusat batik tradisional yang masih bertahan hingga saat ini,” pungkasnya.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top