Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Kutu Community Region Jogja Ajak Anak Panti Keliling Naik Vespa

Kutu Community

Kutu Community Region Jogjakarta mengajak anak-anak dari panti asuhan Al-Hikmah Jogjakarta serta melakukan penyuluhan kesehatan sebagai bagian dari kegiatan sosial komunitas scooter ini.

Jogjakarta, Autos.id – Guna meningkatkan rasa kesetiakawanan Nasional, Kutu Community Region Jogjakarta menggelar bakti sosial bersama anak-anak di Panti Asuhan Al Hikmah, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta.

Kegiatan sosial yang melibatkan 50 member komunitas scooter yang tergabung dalam keluarga besar Kutu Community ini, mengusung tema “Bersekutu Banyak Manfaatnya”. Digelar, Minggu (24/4/2016) lalu, aktivitas ini merupakan bagiand ari kegiatan member Kutu Community untuk berbagi kepada masyarakat sekitar.

“Pada acara ini kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor kidul. Di sini kami menyuluhkan cara menjaga kesehatan, yang diawali dengan cara bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, agar anak-anak panti asuhan Al-Hikmah tidak gampang terkena penyakit.” ungkap Hidan Suyadis, Kordinator Kutu Region Jogja dalam keterangannya.

“Pada acara ini Kutu Community ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor kidul”

Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan melakukan penyerahan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, buku pelajaran dan buku bacaan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan yang diberikan oleh member Kutu Jogja Sendiri. Tidak hanya itu saja, berbagai games yang menggembirakan juga disuguhkan dalam kegiatan ini. Pelaksanaan acara Kutu Region Jogja Bakti Sosial bersama Panti Asuhan Al-Hikmah diakhiri dengan konvoi bareng anak-anak panti, mereka sangat antusias saat diajak keliling daerah sekitar naik scooter jenis Vespa.

Kutu Community

Jalan-Jalan Bersama Anak Panti Asuhan

Konvoi yang berlangsung tertib dan teratur ini dimulai dari panti asuhan Al-Hikmah menuju ke makam Mbah Maridjan dan mengadakan doa bersama kepada leluhur sang juru kunci gunung Merapi yang meninggal saat terjadinya bencana alam letusan gunung Merapi pada tahun 2010. “Aku sangat senang bisa keliling naik Vespa, Eunak tenan.” tutur Ahmad, salah satu anak panti yang masih duduk di kelas 3 SD.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...