Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Konvoi GATELL Ala Innova Community

IC GATELL

GATELL merupakan Gerakan Tertib Lalu Lintas yang dilakukan oleh Innova Community dengan cara touring tertib tanpa Strobo, Sirine, dan Patwal.

Jakarta, Autos.id – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan tata cara konvoi yang sesuai dengan kaidah keselamatan berkendara. Kegiatan ini lantas diberi nama GATELL oleh para member IC.

GATELL merupakan singkatan dari “Gerakan Tertib Lalu Lintas”. Satu dari yang disosialisasikan dalam kegiatan ini adalah tata cara konvoi tanpa menggunakan lampu strobo dan rotator, tanpa membunyikan sirine, serta tanpa menggunakan pengawalan Patwal. Serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“Kampanye keselamatan berkendara ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk Innova Community yang lebih baik”

IC GATELL

Kegiatan ini dilakukan berawal dari Innova Community Chapter Bekasi gabungan dengan beberapa chapter di Jabodetabek dan Jawa Barat. Beberapa waktu lalu para member melakukan touring ke Lampung dengan membawa misi kampanye GATELL.

Hal yang dilakukan adalah memberi contoh real ke masyarakat bahwa selama perjalanan Jakarta–Lampung-Jakarta, member menerapkan safety driving tanpa Strobo, Sirine, dan Patwal, hanya menggunakan Radio Komunikasi (Rakom). Di Lampung mereka di sambut oleh member Innova Community Chapter Lampung dan dilanjutkan membuat kesepakatan bahwa Innova Community Sumatera sangat mendukung kampanye keselamatan berkendara ini.

IC GATELL

“Kampanye keselamatan berkendara ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk Innova Community yang lebih baik,” ujar Arezka, Ketua Chapter IC Bekasi dan salah satu team Promotor GATELL.

Selain IC Chapter Bekasi ke Lampung, sosialisasi juga dilakukan oleh IC Chapter Depok saat touring ke Puncak. Sosialisasi selanjutnya dilakukan pada acara “Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, RoadSafety Campaign 2017” yang di selenggarakan di TangCity Mall, Tangerang. Kegiatan sosialisasi tahun ini juga dilaksanakan pada saat acara End Year Innova Community 2017 sekaligus Ulang Tahun pertama IC Chapter Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

IC GATELL

Kegiatan kampanye tahun ini di tutup dengan Touring ke Subang, Jawa Barat pada Minggu, 10 Desember 2017. Touring diikuti oleh 98 kendaraan member dan dihadiri oleh lebih dari 200 orang member Innova Community beserta keluarga dari berbagai chapter Jabodetabek dan Jawa Barat. Dalam kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk melakukan deklarasi IC Chapter Purwasuka meliputi area Purwakarta, Subang dan Karawang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 28 Oktober, 2022 Kopdar Ke-4 IC ini dikuti sekitar 500-an anggota dari beberapa chapter IC Surabaya, Autos.id  –  Gelaran ke-4 Kopdar...

Tips

Mengemudi di kala hujan dapat sangat berbahaya, karena daya pandang berkurang, daya cengkram kendaraan berkurang dan beberapa hal lainnya. Jakarta, Autos.id  –  Bisa sangat...

Komunitas

Sudah banyak orang tahu tentang safety driving, terutama anggota komunitas Jakarta, Autos.id – Tetapi kesadaran untuk menerapkan di jalan masih kurang. Dengan pendekatan ekonomis...

Komunitas

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19 Jakarta, Autos.id  –  Sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia,...