Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Wuling Berkesempatan Menjajal Mobil Hybrid Pertama di Indonesia

Last updated on 7 November, 2022

Perwakilan anggota dari WLCI, Cortezian Indonesia, dan WALI turut mencoba SUV terbaru Wuling di JIEC

Jakarta, Autos.id  – Melanjutkan rangkaian kegiatan First Impression Almaz Hybrid, hari ini Wuling Motors (Wuling) mengajak komunitas resminya untuk merasakan exciting performance bersama produk hybrid pertama Wuling di Indonesia. Acara ini diikuti oleh para perwakilan dari komunitas Wuling yang terdiri Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Wuling turut menyediakan 4 unit Almaz Hybrid bagi komunitas Wuling untuk melintasi track Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol sejauh 2,4 kilometer per putaran.

“Saya senang telah diberikan kesempatan untuk mencoba produk hybrid pertama Wuling ini. Performa yang dihasilkan dari mesin hybrid-nya sangat menyenangkan dan akselerasinya pun responsif. Selain itu, karena menggunakan mesin hybrid, saya merasa nyaman karena minim getaran. Ini cocok untuk berkendara bersama keluarga, selain itu penggunaan bahan bakarnya juga efisien,” jelas Reza Husayny, Presiden WLCI.

Dalam kegiatan ini, anggota komunitas Wuling melaju bersama Almaz Hybrid yang memadukan mesin bensin 2.000cc dan motor listrik yang didukung dengan baterai ternary lithium-ion. Perpaduan ini menghadirkan performa yang mengesankan dan berbeda. Berkat pengaplikasian Dedicated Hybrid Transmission (DHT) turut mendukung perpindahan transmisi yang halus ketika pengguna berkendara bersama SUV hybrid terbaru dari Wuling ini.

“Saat mengendarai Almaz Hybrid tadi, kabinnya sangat nyaman dan lapang. Joknya lebih empuk dan terasa kesan premiumnya karena menggunakan warna beige, serta adanya dashboard dan MID cluster yang menurut saya keren dan lebih modern. Sesuai sekali untuk melakukan perjalanan di perkotaan maupun luar kota dengan kenyamanan yang ditawarkan,” terang Kuntarto, Presiden Cortezian Indonesia.

Almaz Hybrid menghadirkan nuansa premium dengan sentuhan warna warm beige dengan soft panel, New Design Transmission Lever, New Digital TFT Meter Cluster, Panoramic Sunroof yang luas, dan Luxurious Dashboard Design semakin menambah kesan mewah dan berkelas. Para anggota komunitas pun dapat merasakan berkendara yang berkelas pada kabin yang luas dan nyaman ini.

Salah satu member WLCI mencoba teknologi WIND yang dimiliki Almaz Hybrid

Tak hanya melakukan pengetesan performa, para anggota komunitas juga mencoba beragam teknologi berkendara yang dimiliki oleh Almaz RS. Salah satunya adalah kamera dan radar yang terintegrasi dalam sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS). Ketika berkendara dengan Almaz Hybrid, anggota komunitas mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control yang siap melaju menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

Selain ADAS, Almaz Hybrid juga didukung oleh fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Membangun kolaborasi strategis untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air Cikarang, Autos.id  – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) kembali menunjukkan keseriusannya dalam...

Wuling

Menjelang tutup tahun, Wuling memberikan potongan harga untuk New Cortez Jakarta, Autos.id  –  Sekitar bulan Maret lalu, Wuling Motors memperkenalkan produk terbarunya di segmen...

Wuling

Wuling membekali pengemudi dengan pengenalan dasar dan praktik berkendara dalam berbagai situasi dengan Air ev Denpasar, Autos.id  – Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner...

Wuling

Rekan media berkesempatan mencoba langsung performa dan inovasi dari SUV Wuling terbaru di Jakarta International E-prix Circuit Jakarta, Autos.id  – Wuling Motors (Wuling) mengajak...