Komunitas

Komunitas Police Owners Group Lakukan Aksi Berbagi untuk Korban Banjir

Sulitnya korban banjir mendapatkan bahan pangan dan papan membuat POG tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Jakarta, Autos.id  –  Bagi para pecinta motor besar khusus nya Harley Davidson yang tergabung dalam komunitas Police Owners Group (POG) melakukan aksi berbagi guna meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita dari bencana banjir pada awal tahun 2020 ini.

Aksi Berbagi yang di prakarsa oleh para member Police Owners Group ini berhasil mengumpulkan selimut, sarung, obat obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil, diapers hingga pembalut wanita. Bantuan tersebut didistribusikan kepada tiga titik fokus wilayah yang disinyalir merupakan titik banjir, di antara nya:

  1. Kelurahan Pondok Pinang RW 05
  2. Kelurahan Rempoa RW 6/RT 12
  3. Pondok Bahar Tangerang Banten.

Berdasarkan pantauan dari ketiga wilayah POG Aksi Berbagi yang berhasil di kunjungi, secara geografis berada sangat dekat dengan sungai atau kali sehingga saat terjadi luapan air kondisinya menjadi sangat memprihatinkan.

Sarmat, salah satu penghuni yang terkena dampak banjir yang ditemui di Pondok Pinang saat puncaknya banjir mengungkapkan, pada tanggal 1 pukul 05.00 WIB ketinggian air hingga mencapai 2,70 meter.

Hal serupa juga disampaikan oleh Juwita dari Pondok Bahar yang mengaku debit air yang datang sangat cepat meningkat pada pukul 04.00 WIB saat para penghuni dalam keadaan terlelap yaitu 50 cm. Kemudian pada pukul 06.00 WIB, ketinggian air sudah mencapai 1,80 meter.

Sedikit berbeda dengan yang di sampaikan Azis, selaku RT 06 di Rempoa, debit air di tempat tinggalnya mencapai 1 meter. Namun arus banjirnya cukup deras sehingga menyulitkan proses evakuasi.

Kesulitan para korban banjir ini semakin diperparah karena masih kurangnya bantuan dari pihak luar untuk mayoritas penghuni nya terdiri lansia, anak-anak, balita hingga bayi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top