Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Honda Gelar Bikers Camp Management

Komunitas Honda Gelar Bikers Camp Management

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Selain kopdar dan touring, komunitas motor Honda juga memiliki aktifitas beragam seperti yang baru-baru ini dilaksanakan yaitu “Bikers Camp Management“.

Bikers Camp Management diikuti para anggota komunitas motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). Aktifitas ini dilangsungkan di Gunung Bunder Bogor, pada 12-13 Maret 2016 lalu.

Sebanyak 50 peserta  perwakilan kedua asosiasi tersebut bergabung dalam kegiatan ini “Melalui kegiatan dua hari tersebut, kami suguhkan beragam materi motivasi berorganisasi agar komunitas menjadi wadah bersosialisasi yang baik dan memiliki berbagai program bermanfaat baik bagi anggota maupun masyarakat luas,” papar PIC Community Wahana Honda, Agus Sigit.

Pemberian materi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan

Pemberian materi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan

Materi pertama tentang organisasi dan kepengurusan klub yang berisi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan. Dengan materi ini, diharapkan sebuah  komunitas  dapat   memiliki tujuan jelas dengan berbagai program kerja. Untuk menguatkan kerjasama kelompok juga diadakan games-games bertema team  work.

Materi selanjutnya  tentang Manajemen Keselamatan Diri Saat di Jalan yang dibawakan oleh Pegiat Safety Riding Edo Rusyanto. Materi disampaikan dengan santai dan penuh dialog. Dalam materinya, Edo Rusyanto memberikan tips tentang meredam emosi saat di jalan raya.

Materi Keselamatan Jalan

Materi Keselamatan Jalan

Menurutnya, suasana jalan yang padat acap kali mempengaruhi emosi pengendara. “Tips meredamnya dengan cara berpikir positif, memprioritaskan keselamatan, bertindak tenang, dan berdoa,” terang Edo. Lebih lanjut dipaparkan oleh Edo, emosi yang tidak terkendali mampu merusak konsentrasi dan berpengaruh terhadap gaya berkendara seseorang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Komunitas

Last updated on 9 April, 2022 Hilangkan Penasaran, Duo Skutik Anyar Honda di Oprek Komunitas Jakarta, Autos.id  – “Istimewa” 2 line up skutik terbaru...

Komunitas

WMS mengajak komunitas honda untuk terus berbagi dengan sesama Jakarta,  Autos.id  –  Masih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sekaligus coba geliatkan wisata alam...

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...