Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Honda CB150R Peringati HUT RI ke-72 di Tugu Pahlawan Karawang

Komunitas Honda CB150R

Komunitas Honda CB150R memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan mengunjungi rumah pengasingan Soekarno dan Hatta di Rengasdengklok dan Tugu Pahlawan Karawang.

Karawang, Autos.id – Komunitas Honda CB150R dan Asosiasi Honda jakarta (AHJ) mengisi kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 dengan aktivitas berbeda.

Bertajuk “Touring Kemerdekaan”, komunitas Honda CB150R bertolak dari Jakarta untuk touring menuju rumah pengasingan Soekarno dan Hatta di Rengasdengklok Karawang, Jawa Barat pada Kamis (17/8/2017). Sebelumnya para rombongan melakukan upacara bendera memperingati HUT RI ke-72 di Gedung Wahana Artha, sebagai markas besar Wahana selaku Main Dealer sepeda motor wilayah Jakarta-Tangerang.

“Hampir tiap tahun kegiatan yang bangkitkan rasa nasionalisme ini kami gelar. Tidak hanya sekedar touring, namun kami ingin membangun rasa kebangsaan dan rasa hormat terhadap perjuangan pejuang dulu”

Tidak hanya singgah ke rumah pengasingan, rombongan yang berangkat setelah upacara bendera ini juga menyempatkan diri ke Tugu Perjuangan di Karawang. Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Komunitas Honda CB150R

“Hampir tiap tahun kegiatan yang bangkitkan rasa nasionalisme ini kami gelar. Tidak hanya sekedar touring, namun kami ingin membangun rasa kebangsaan dan rasa hormat terhadap perjuangan pejuang dulu,” papar Taryudin, Head of Corporate Communication Wahana melalui keterangan tertulisnya kepada Autos.id.

Kegiatan selanjutnya, para member komunitas turut mengadakan acara bersih-bersih di sekitar Tugu Pahlawan Karawang. Acara ini juga diisi dengan riding experience Honda CB150R yang memiliki warna baru. “Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini, banyak hal menarik yang didapatkan mulai dari tema mengenang pahlawan kemerdekaan hingga banyaknya pertanyaan seputar produk Honda CB150R ini,” tambah Taryudin.

Komunitas Honda CB150R

Ditempat terpisah, sebagian anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) mengikuti kegiatan upacara bendera di Depok dalam rangka memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Jakarta, Autos.id  – Sebanyak 283 bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) menghadiri ajang Honda Bikers Day...

Komunitas

Last updated on 2 November, 2023 Jakarta, Autos.id  – Cinta dari satu hobi yang sama menjadi dasar terbentuknya pertemanan bahkan mereka menyebutnya brotherhood atau...

Balap

Last updated on 24 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Sebanyak 5 anggota komunitas dari beragam klub motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta...

Honda

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

error: Content is protected !!