Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Jamnas PiCA Rayakan HUT ke-12

Jamnas Pica

Komunitas Kia Picanto alias PiCa baru saja menyelenggarakan Jamnas PiCa di Kawasan Wisata Kebun Teh Tambi, Dieng, Wonosobo. Jawa Tengah.

Jakarta, Autos.id – Perayaan hari jadi ke 12, Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen pemilik Kia Picanto di Indonesia dikemas dalam Jambore Nasional (JamNas PiCA 2016) di Kawasan Wisata Kebun Teh Tambi, Dieng, Wonosobo. Jawa Tengah.

Mengambil tema “Together to Unity“, member PiCA atau Picaers melebur dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan untuk mempererat dan menguatkan tali perdsaudaraan antar anggota.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang pada tanggal 7-9 Oktober 2016 dan berjumlah kurang lebih 144 peserta.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang”

Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2015-2017 mengatakan dengan bertambahnya usia PiCA, para member dapat saling mengenal lebih dalam setiap anggota yang menjadi bagian keluarganya. “Pastinya interaksi di antara teman-teman picaers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-12, Picanto Club Indonesia dan picaers semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih erat,” ujar Irfan.

Jamnas Pica

Diikuti dari Berbagai Chapter

Kegiatan JamNas PiCA 2016 ini diawali dengan acara preevent JamNas PiCA 2016, 1 Oktober 2016 dengan persiapan para peserta jambore di beberapa bengkel resmi Kia secara serentak agar tidak terjadi trouble dalam perjalanan.

Perjalanan member PiCA dimulai pada 7 Oktober 2016 mengambil rute pantura, dengan menjajal jalan dengan kondisi bervariasi antara jalan mulus dan kondisi agak rusak membuat pengendara mobil cilik Kia ini memiliki kesan positif pada Picanto.

Abi Ketua Pelaksana Jambore Nasional PiCA 2016 merasa Jamnas sekaligus perayaan HUT PiCA ke 12 merupakan momen yang tepat untuk melahirkan banyak hal positif bagi member sendiri maupun bagi masyarakat umum.

Jamnas Pica

Start dari Markas Kia Mobil Indonesia

“Kita harapkan Picanto Club Indonesia menjadi parameter komunitas otomotif di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan para sponsor, partner kami dan terutama para picaers yang berpartisipasi dalam kegiatan JamNas PiCA 2016 ini,” tukas Abi.

Sebagai catatan, Premium Member atau anggota Picanto Club Indonesia saat ini telah berjumlah 868 yang tersebar di berbagai kota dan daerah di Indonesia, dimana para anggotanya menggunakan kendaraan Kia Picanto dari generasi pertama sampai dengan Kia Picanto terbaru yang saat ini dipasarkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...