Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Jambore Suzuki Club 2022, Ada Yang Menarik Setelah Vakum 2 Tahun

Last updated on 14 Desember, 2022

Pengguna Suzuki unjuk solidaritas melakukan piknik termassif di ajang Jambore Suzuki Club 2022

Jakarta, Autos.id  – Ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club kembali menunjukkan eksistensi dan solidaritas tinggi melalui gelaran kumpul akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berkolaborasi dengan 14 club resmi dan komunitas rescue SCRC saling berkontribusi dan meriahkan acara Jambore yang menyenangkan dan inspiratif.

Gelaran bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 mengusung tema khas yaitu ‘Suzuki Day – Urban Picnic’.

Jambore Suzuki Club 2022 diselenggarakan untuk mempertahankan keharmonisan antar club Suzuki dan menciptakan contoh positif bagi pengguna maupun pecinta Suzuki di Tanah Air, serta membangun sinergi antara pengguna dengan produsen agar mencapai tujuan sosial dan komersial melalui berbagai kegiatan yang ada dalam acara. Acara ini berhasil terselenggara berkat kebersamaan dari 14 club resmi Suzuki serta komunitas rescue yaitu Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang berkolaborasi dengan PT SIS.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan, Suzuki sangat bangga memiliki club yang loyal dengan semangat solidaritas sangat tinggi untuk bekerja sama membangun keeratan bersama Suzuki. Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat” ujar

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna. Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi 3 aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.

Ada satu komunitas Suzuki yang terbilang menarik, terakhir kali  Jambore Suzuki Club digelar Tahun 2019 Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) terbentuk, dan JSC vakum selama dua tahun akibat pandemi covid-19. Dan di tahun 2022 JSC kembali digelar, SCRC yang sudah terbentuk langsung inisiatif mengumpulkan dana dari peserta Jambore yang malam itu juga langsung diberikan kepada korban gempa Cianjur.

Presiden DIrektur PT SIS (tengah)

Rachmat Pangestu, selaku Ketua Umum SCRC menjelaskan, sebelum adanya bencana gempa bumi Cianjur, sudah banyak kegiatan yang bersifat bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sejak tahun 2019 hingga saat ini, kami sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, baik bersifat materi maupuan rohani. Apalagi kita juga sudah memiliki armada-armada yang siap membantu masyarakat, seperti ambulan, perahu karet, peralatan medis hingga perlengkapan rescue lainnya,” tukas Rachmat.

Dan diajang JSC 2022 ini, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana. Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS).

SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, seperti salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur. Sebagai bentuk kepedulian sosial, SCRC turut tanggap dalam membantu korban bencana Cianjur dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.

Ruangan untuk edukasi Eco Driving

“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, club resmi Suzuki, serta Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap, kegiatan yang telah kami laksanakan dan kegiatan kami kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat,” pungkas Rachmat.

Dalam Jambore Suzuki Club 2022 ini, berbagai kegiatan disuguhkan, tidak hanya gathering dan kegiatan sosial, pengunjung disuguhkan berbagai Commercial Activities berupa penawaran menarik dan menguntungkan di area picnic dealing corner. Dan juga edukasi eco-driving yang menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving.

Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

!4 klub Suzki berpartisipasi dalam Suzuki Jambore Club 2022

Adapun Club yang berada dibawah naungan Suzuki Indonesia

  1. Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI)
  2. Indonesia APV Club (IAC)
  3. Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI)
  4. Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI)
  5. Baleno Club Indonesia (BCI)
  6. Indonesia Grand Vitara (IDGV)
  7. Indonesia Ignis Community (IGNITY)
  8. Suzuki Jip Indonesia (SJI)
  9. Swift Club Indonesia (SCI)
  • Ertiga Club Indonesia (ERCI)
  • Karimun Club Indonesia (KCI)
  • Ertiga Mania Indonesia (ERMAN)
  • Aerio Indonesia Club (AIC)
  • Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI)
  • Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Harga mobil terbaru dari Suzuki yang di jual di Indonesia ini merupakan harga resmi dari ATPM PT Suzuki Indomobil Sales dan berlaku harga On...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2023 Pelatihan ini diberikan saat seremoni pencapaian 3 juta unit mobil Suzuki Bekasi, Autos.id  – Sebagai salah satu perusahaan...

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...