Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Innova Indonesia Community Meramu Komunitas Menjadi The Real Family

Innova Indonesia Community Rayakan Ultah ke-3 Bersama Keluarga

Innova Indonesia Community Rayakan Ultah ke-3 bersama Keluarga dan sejumlah komunitas lain yang ikut berbagi kebahagiaan dalam persaudaraan.

Sentul, Autos.id – Innova Indonesia Community (IIC) merupakan komunitas pembesut Toyota Innova yang punya kekuatan dalam meramu rasa persaudaraan antar member. Hal ini mereka wujudkan dengan menempatkan keluarga sebagai tulang punggung merajut kebersamaan mereka selama tiga tahun perjalanannya.

Kebersamaan dan kekeluargaan mereka ini, kembali dikukuhkan dengan merayakan anniversary ketiga-nya yang berlangsung Sabtu (24/2/2018) di Taman Budaya, Bogor, Jawa Barat. Acara ini diisi dengan sejumlah aktivitas yang membuat semua anggota keluarga member ikut terlibat dan berbahagia didalam acara tersebut.

“Di komunitas ini, kita tidak hanya hobi nongkrong, tetapi kita pengurus berusaha mengemas komunitas ini menjadi komunitas keluarga. Bagi kami, kebahagiaan kami sebagai pengguna Innova bukan hanya untuk membernya sendiri tetapi juga keluarganya,” kata Hermon disela-sela perayaan Anniversary ke-3 Innova di Sentul.

“Hal menarik lain yang menjadi kebijakan komunitas yang berdiri sejak 2015 ini adalah mereka tidak membatasi keanggotaannya hanya untuk para pemilik mobil Innova saja tetapi bagi semua pemilik, pengguna dan pecinta Innova, sehingga siapa saja yang mau bergabung dalam komunitas ini diperbolehkan karena melintasi jenis mobil yang digunakan”

Innova Indonesia Community Rayakan Ultah ke-3 Bersama Keluarga

Ferry Amuriawan, Sekjen IIC menyambung bahwa keluarga menjadi inti IIC dalam membangun dan menguatkan persaudaraan dalam komunitas sebagai wujud nyata dari implementasi poin dalam visi ICC yakni menjadi komunitas yang menjunjung tinggi persaudaraan, kekeluargaan, dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Prinsip ini lah yang kita tanamkan pada setiap acara kopdar, konvoi atau touring dalam komunitas kita. Bahwa saling menghargai, mencintai keluarga, dan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan akan memberikan nilai lebih dalam berkomunitas,’ sambungnya.

Hal menarik lain yang menjadi kebijakan komunitas yang berdiri sejak 2015 ini adalah mereka tidak membatasi keanggotaannya hanya untuk para pemilik mobil Innova saja tetapi bagi semua pemilik, pengguna dan pecinta Innova, sehingga siapa saja yang mau bergabung dalam komunitas ini diperbolehkan karena melintasi jenis mobil yang digunakan.

Innova Indonesia Community Rayakan Ultah ke-3 Bersama Keluarga

“Tujuan kita menghimpun pemilik pengguna dan pecinta Innova. Jadi tidak sebatas yang memiliki Innova ada yang banyak tidak memiliki innova tapi dia senang dengan aktivitas ICC jadi dia ikut gabung,” ujar Ferry.

Untuk diketahui saat ini IIC memiliki 500 lebih member aktif yang tersebar disejumlah wilayah koordinasi kedaearahan antara lain Aceh dan Sumatera, Sumatera Selatan, serang banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Sementara untuk Ambon masih dalam progress untuk berdiri menjadisatu wilayah baru.

IIC juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan seperti support mereka pada korban bencana alam di Gunung Sinabung, Gunung Agung, pembangunan Masjid, kegiatan bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus serta kegiatan santunan pada anak yatim piatu disejumlah Panti Asuhan.

Innova Indonesia Community Rayakan Ultah ke-3 Bersama Keluarga

Kontribusinya pada keselamatan berkendara dan aksi anti narkoba ikut digalakan dengan giat berbagi informaisi lalin disejumlah tempat, bekerjasama dengan BNN dalam kampanye anti narkoba dan memastikan member selalu jadi contoh bagaimana berkendara yang baik di jalan raya.

IIC dalam usia yang ketiga ini berkomitmen untuk menjadi komunitas yang punya cita rasa berbeda dan menjadi ruang komunikasi dan berbagi kebahagiaan bersama bagi semua keluarga Indonesia baik member maupun masyarakat umum yang menyatu dalam tagline ‘we are the real family’

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Bagi yang ingin membeli mobil hybrid Toyota, simak artikel ini untuk mengetahui waktu indennya. Autos.id – Untuk membeli mobil hybrid Toyota ternyata harus bersabar,...

Berita Otomotif

Hari ini (Minggu, 4/9) merupakan pelaksanaan Otobursa Tumplek Blek 2022 terakhir. Jakarta, Autos.id  – Toyota turut memeriahkan International Otobursa Tumplek Blek (IOTB) yang pada...

Toyota

Menurut berbagai rumor yang beredar, Toyota Innova hybrid akan segera diluncurkan. Autos.id – Melihat dari berbagai kabar yang beredar, Toyota dirumorkan akan meluncurkan Innova...

Berita Otomotif

Bukan hanya mobil konvensional saja yang ditampilkan, Toyota juga menghadirkan mobil hybrid dan electric di ajang GIIAS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GIIAS...