Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

IBLBC Adakan Talkshow Safety Riding Khusus Bikers Cewek

Komunitas IBLBC

Komunitas IBLBC (Inuk Blazer Ladies Bikers Club), akhir pekan kemarin, Minggu (24/4/2016) menyelenggarakan talk show lady bikers Kartini Day’s mengangkat tema “Woman Inspiration”

Jakarta, Autos.id – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April, komunitas Inuk Blazer Ladies Bikers Club (IBLBC), akhir pekan kemarin, Minggu (24/4/2016) menyelenggarakan talk show lady bikers Kartini Day’s.

Mengangkat tema “Woman Inspiration”. Acara ini dibuat agar para pengendara motor wanita khususnya komunitas IBLBC makin peduli akan keselamatan di jalan raya.

“Sebetulnya tujuan acara ini simple banget, kita cuma ingin sharing bagaimana sih berkendara yang aman dan yama di jalan khususnya buat perempuan, apalagi member kita cewek semua,” kata Inuk Blazer, Ketua Umum IBLBC dalam keterangannya.

“Data WHO menunjukkan Indonesia negara ke-5 di dunia dengan kasus kecelakaan jalan raya tertinggi. Tiap jam ada 4 orang meninggal di jalan raya karena kecelakaan”

Menghadirkan pihak dari Polda Metro Jaya dan Jakarta Defensive Driving Consulting, materi talkshow berisi seputar apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berkendara. Semua ini tentunya dalam rangka menciptakan keselamatan di jalan raya.

Data Polda Metro Jaya, kasus kecelakaan di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Kepulauan Seribu sepanjang 2015 tercatat 6.434 kasus. Dari sebanyak kejadian kecelakaan jalan raya ini, 591 orang meninggal dunia, 2.688 orang luka berat, dan 4.290 orang luka ringan.

Komunitas IBLBC

Peserta Talkshow Lady Bikers

“Data WHO juga menunjukkan Indonesia negara ke-5 di dunia dengan kasus kecelakaan jalan raya tertinggi. Data kami juga menunjukkan tiap jam ada 4 orang meninggal di jalan raya karena kecelakaan,” sebut Kompol Endah, dari tim Binmas Polda Metro Jaya.

Karenanya, kata dia, Setiap pengendara perlu menyiapkan “Tri Siap”. Yakni Siap mematuhi aturan lalu lintas, Siap fisik untuk berkendara, dan Siapkan kendaraan yang layik jalan.

“Agenda hari ini sebenarnya kami buka untuk umum, tapi mungkin karena mepet waktu persiapan smapai hari penyelenggaraan, jadi kebanyakan yang datang member IBLBC. Tapi nanti setelah ini kita akan adakan rutin bukan cuma teori tapi kita mau juga praktek safety riding,” jelas Inuk.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...