Komunitas

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru

H.O.G Anak Elang pun pernah mengikuti touring di lintas Amerika Serikat – Canada pada pertengahan tahun lalu, sekalian menghadiri Anniversary Harley-Davidson di Milwaukee.

Jakarta, Autos.id  –  Bertempat di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, di Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu, Harley Owner Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter melakukan pelantikan atau inagurasi Pengurus barunya untuk periode 2019 – 2022.

Acara pelantikan ini disaksikan oleh para biker dari klub sahabat seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), berbagai Chapter Harley Owners Group, Motor Besar Indonesia (MBI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Meddocs, Motor Besar Club (MBC), Bikers Brotherhood 1% MC, Cibubur Motorcycle Community (CMC), dan lain-lain.

Suherli selaku Suherli sebagai Director HOG Anak Elang menjelaskan, inagurasi pengurus baru ini untuk memberikan suasana baru dan juga untuk memperlebar sayap dari HOG. “Kami juga akan terus melakukan baksos kepada wilayah-wilayah yang terkena bencana atau yang sedang membutuhkan. Begitu juga dengan touring sudah kita tentukan di tahun 2019 ini,” imbuh Suherli.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia berdiri secara resmi pada tanggal 5 Juli 2017, sebagaimana tercatat di HDMC, Amerika Serikat. telah melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan secara internal maupun bersama-sama dengan klub sahabat, di antaranya adalah touring dari Banda Aceh – Titik 0 KM – Medan, pada akhir tahun lalu.

Walaupun komunitas ini tampak hanya disatukan dari hobi, namun para biker yang tergabung di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tak menganggap remeh kegiatan mereka.

Sekedar Kumpul Dan Nongbar, Touring Singkat Ala MBSL

Setiap kali melakukan kegiatan charity, misalnya, para biker ini membentuk komite khusus dengan laporan pertanggungjawaban yang lengkap.

Dalam kegiatan touring, para biker tak sungkan untuk melakukan pertemuan dan diskusi berkali-kali agar dapat memberikan kegiatan touring yang ideal.

“Seperti yang terdapat dalam misi H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, kami ingin dapat menjadi panutan bagi klub motor lain di Indonesia terutama dalam hal manajemen dan kegiatan touring. Di dalam touring yang kami lakukan, kami menekankan perlunya tiga hal: happy, enjoy dan safety. Baik untuk peserta touring, safety juga untuk pengguna jalan lain,” tegas Suherli.

“Setiap anggota perlu mengikuti setidaknya satu kali touring dalam setahun, terutama para anggota baru. Anggota baru mungkin belum terbiasa untuk berkendara dalam kelompok, biasanya mungkin sendiri atau dalam kelompok sangat kecil. Berkendara dalam kelompok terutama dalam jumlah besar, perlu penyesuaian, pengetahuan dan skill yang memadai juga,” pungkas pria berpenampilan tenang ini. “

Sejak dilantiknya Para Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, berbagai kegiatan telah menunggu. Yang terdekat adalah kegiatan touring Jakarta – Ciwidey – Kawah Putih – Ranca Buaya – Garut atau “Glamping Ride 2019”, pada April 2019 mendatang.

Selain itu, tahun ini juga H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia bersama seluruh Chapter H.O.G di Indonesia akan mengadakan acara nasional bertajuk “H.O.G National Gathering”.

Komunitas Toyota Cayla Bertambah Lagi Chapternya

Berikut adalah susunan Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2019 – 2022:

Advisor :

  1. Hadi Waluyo
  2. Sahat Manalu
  3. Rubyanto
  4. Dr. H. Satria
  5. Dr. Errawan
  6. Arwan Bagol
  7. Endri Erawan

Chapter Manager :

  1. Sahat Manalu
  2. Pare Soemoele
  3. Ayu Kartika

 

Director : Suherli

Assitant Director : Herry H. Bachtiar

General Secretary : Avie Paranta

Assistant Secretary : Irawan Sosrodihardjo

Treasurer : Mohamad Irfan Ali

Assistatnt Treasurer : Eko Cahyo Wibowo, S.H., M.H.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top