Komunitas

FORCI, Perbanyak Kegiatan Guna Mencari Generasi Berkualitas

Forci ingin terus eksis di dunia otomotif dengan memperbanyak kegiatan dan touring

Jakarta, Autos.id  –   Menginjak usianya yang ke-3 yang jatuh pada bulan September mendatang, Fortuner Owners Club Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Forci berusaha untuk memperbanyak kegiatan di antaranya kumpul-kumpul dengan sesama anggota. Acara ini dimaksudkan agar tali silaturahmi dengan sesama anggota ataupun juga dengan komunitas lain tidak pernah putus.

Salah satunya dengan menggelar Kopdar (kopi darat) Akbar akhir pekan lalu yang digelar di wilayah Jakarta Timur dan dihadiri sekitar 50 mobil yang datang dari chapter Jabodetabek dan juga Sumatera Selatan.

Rico Apriconus selaku Ketua Umum Forci mengungkapkan, sebelum menggelar Kopdar Akbar, biasanya rutin diadakan kopdar mingguan dengan anggota. Tetapi kopdar mingguan sering kali tidak lengkap karena kesibukan masing-masing anggota.

“Karena itu, setiap dua kali dalam setahun kita selalu menggelar Kopdar Akbar. Dengan harapan, anggota yang jarang kumpul saat kopdar mingguan, bisa kumpul di kopdar Akbar ini,” tukas Rico.

Selain itu juga, lanjut Rico, silaturahmi otomatis akan selalu terjaga bila sering dilakukan kegiatan. Bukan hanya itu saja, tanpa adanya kegiatan, sponsor pun tidak akan pernah melihat kehadiran dari satu komunitas atau klub.

CHAPTER BARU

“Hal ini sudah pernah kita alami, saat Forci jarang melakukan kegiatan karena kesibukan dari setiap anggotanya, tidak pernah ada sponsor yang mau diajak kegiatan. Namun, bila kita sering melakukan kegiatan, otomatis sponsor pasti akan bersedia bila diajak bekerjasama,” imbuh Rico.

Sebagai Ketua Umum Forci periode 2018-2020, Rico sudah memiliki program tahunan di antaranya dengan menggelar touring pendek dan panjang serta melakukan bakti sosial (baksos).

Rico menjelaskan, touring panjang biasanya digelar akhir tahun atau di bulan Desember yang rencananya akan touring ke titik 0 (nol) yang terletak di wilayah Sabang yang lebih dikenal sebagai titik paling barat kepulauan Indonesia. “Sedangkan bulan Desember 2018 lalu, kita juga sudah melakukan touring panjang ke Bali,” papar Rico.

Saat ini Forci memiliki 5 chapter yaitu Bangka, Riau, Palembang, Bengkulu dan Jabodetabek dengan jumlah anggota mencapai 450 orang. Dalam perayaan HUT Ke-3 bulan September 2019 mendatang, Forci juga akan mendeklarasikan chapter baru yaitu Jakarta, yang selama ini masih bernaung di bawah Forci Pusat.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top