Komunitas

Ekspedisi Komunitas Street Owners GSX Tembus Lorong Angin Celebes

Komunitas Street Owners GSX berani menantang keganasan jalan Trans Sulaweai dengan tungganganya GSX-150. Perjalanan ini menembus lorong angin Celebes.

Makassar, Autos.id – Bagi bikers dalam payung komunitas perjalanan melintasi batas sebuah daerah merupakan eksplorasi yang menantang dan menarik. Hal itu yang dilakukan Rombongan Touring Road Celebes 2018 yang dilakukan member komunitas Street Owners GSX 150 (SOG).

Touring ini merupakan petualngan melintasi pulau Sulawesi yang dilakukan oleh empat bikers diantaranya  Joan Liow, Dika Rivai, Roy Enarson Mentang sebagai ketua dan Bro Jecki Momongandan.

Perjalanan Trans Sulawesi ini dilakukan dalam beberapa etape. Pada etape pertama mereka menakhlukan jarak 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Perjalanan Trans Sulawesi ini dilakukan dalam beberapa etape. Pada etape pertama mereka menakhlukan jarak 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan”

Touring Komunitas GSX Lintasi Sulawesi

Tujuan Touring Road To Celebes 2018 yang digelar komunitas SOG ini selain untuk taklukan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017.

Adapun agenda lain dari komunitas SOG ini untuk mengumpulkan owners-owners dari Suzuki GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama komunitas SOG yang dikhususkan bagi owner-owner yang memiliki Suzuki GSX-S150, dan menjadi touring terjauh setelah event touring taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau Jawa.

Ketua SOG Indonesia Roy Enarson Mentang mengungkapkan misi utama mereka adalah silahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 yang berada di Sulawesi, memperkenalkan SOG dan mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150.

Komunitas Street Owners GSX Takkhlukan Trans Sulawesi

“Melalui touring ini, kami ingin mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150, dimana selama ini kami hanya mendengar uji coba dari produk ini di hamamatsu, jepang, maka kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya,” ucap Roy Enarson Mentang

“Jalur Sulawesi ini sangatlah cocok untuk mencoba ketangguhan dari keseluruhan Suzuki GSX-S150. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi.” tambahnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top