Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Black Car Community Solo Ingin Jadi Teladan Tertib Lalu Lintas

Black Car Community

Black Car Community Solo selalu mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan edukasi tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan.

Solo, Autos.id – Black Car Community (BCC) Solo ikut meramaikan event BlackAuto Battle 2016 Solo yang berlangsung, Sabtu (3/9/2016) di pelataran parkir The Park Solo Baru. Deretan mobil BCC yang ikut nongkrong di areal Battle cukup menjadi perhatian pengunjung.

Sidharta, Ketua BCC Solo mengungkapkan sangat senang hadir ditengah helatan BlackAuto Battle yang sejak siang ramai oleh pengunjung. “Kita sangat senang karena ikut berpartisipasi dan meramaikan BlackAuto Battle, yang sejak siang dipenuhi pengunjung,” kata Sidharta.

“BCC Solo juga kerap melakukan kegiatan bersama kepolisian Solo untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara”

Ajang ini, lanjut Sidharta sebagai tempat untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat juga tahu komunitas BCC Solo. BCC Solo sendiri saat ini hampir berusia lima tahun dan memiliki 25 anggota resmi.

Black Car Community

Ingin Berbagi Pengetahuan Keselamatan Jalan Raya

Sebagai komunitas yang kental dengan nuansa warna hitam pada setiap mobil membernya, BCC Solo aktif dalam berbagai kegiatan. Seperti Anniversary Komunitas, Kopdar yang berlangsung 2 kali sebulan, bakti sosial, hingga touring ke luar kota yang diadakan 2 kali setahun.

BCC Solo juga kerap melakukan kegiatan bersama kepolisian Solo untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara. “Kita pernah buat kegiatan bersama Lantas Solo saat kita anniversary. Jadi bisa berbagi ilmu tentang keselamatan berkendara dan kita praktekan di masyarakat,” beber Sidharta.

Black Car Community

Kerap Mengisi Berbagai Event Otomotif

“Kita ingin menjadi contoh bagaimana berkendara yang aman dan tertib. Dan itu yang kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat,” lanjut dia.

Bagi Sidharta, komunitas akan hidup dan bermanfaat jika saling berbagi dan mendukung berbagai kegiatan positif karena itu BCC Solo berharap BCC baik Solo maupun kota lain selalu solid dan terus melakukan silahturahmi sehingga mempererat rasa kekeluargaannya.

“Harapannya kita lebih solid dan menjadi keluarga di Black Car Community Solo khususnya dan Indonesia lebih luas. BCC Solo tetap ada terus, ada regenerasinya. Tidak hanya Solo tetapi di Semarang, Jogja, maupun Surabaya,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...