Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

AXIC Gelar Gathering Lintas Chapter di Lampung

AXIC KLCC 3

AXIC KLCC 3 merupakan sebuah hajatan akbar dari komunitas AvanzaXenia Indonesia Club yang menggandeng tiga chapter dari tiga wilayah daerah yang berbeda.

Lampung, Autos.id – Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggebrak awal 2017 dengan kegiatan di Lampung pada 21-22 Januari. Kegiatan bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau AXIC KLCC 3 ini merangkum beberapa kegiatan dalam dua hari perhelatan.

Ajang kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Antara lain Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

“Kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia”

Chairul M Putra selaku Ketua Umum AXIC menjelaskan, AXIC KLCC 3 spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema “Road Safety with Family“. “Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti,” katanya melalui siaran pers.

AXIC KLCC 3

Diikuti Lintas Chapter AXIC

Acara AXIC KLCC 3 dimulai pada Sabtu siang, dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Pembukaan acara secara resmi dilakukan pada Sabtu malam, sambil makan malam bersama, yang dipadu dengan hiburan musik dan games lucu.

Pada Minggu paginya, sebelum coaching clinic dimulai, para peserta AXIC KLCC 3 melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute diler Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim, dan kembali lagi ke Auto2000 Raden Intan.

AXIC KLCC 3

City Touring di bandar Lampung

Khusus Road Safety with Family, selain  dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer diler Auto2000 Raden Intan. Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC). Para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration).

Suasana coaching semakin menarik saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film. Usai coaching tersebut, AXIC KLCC 3 semakin meriah dan seru berkat digelarnya lomba smart driving untuk peserta perempuan dan ganti ban yang menggunakan dua unit Toyota Sienta.

AXIC KLCC 3

Lomba Ganti Ban

Dengan hadiah uang Rp 1 juta rupiah, para peserta antusiasi ikuti lomba ganti ban untuk mencatat waktu terbaik. Di lomba ini, pemenangnya adalah Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan. Acara ditutup dengan foto bersama, dengan kehangatan dan kekeluargaan ala AXIC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Jakarta, Autos.id  – Komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), telah memasuki usia 16 tahun pada 3 April tahun ini. Peringatan HUT ke-16...

Komunitas

Last updated on 9 Maret, 2020 Jakarta, Autos.id  – Lebih dari 300 anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dari seluruh Indonesia berkumpul untuk menghadiri Jambore...

Komunitas

Merayakan ulang tahun ke-15, komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta akhir pekan lalu....

Komunitas

Pastinya sudah banyak pendapat yang muncul tentang perubahan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Veloz facelift. Dalam hal ini, kita tidak boleh melupakan komunitas...