Komunitas

4 Rider Equatorrad Motoadventure Jelajah Indonesia Timur

Equatorrad MotoAdventure
4 Rider Ini akan Berkelana ke Indonesia Bagian Timur

Komunitas Equatorrad MotoAdventure memprakarsai digelarnya touring adventure dari Jakarta menuju Pulau Timor dengan jarak tempuh total 7500 km selama 54 hari.

Jakarta, Autos.id – Indonesia bagian timur sering luput dari sorotan publikasi media, padahal wilayah ini begitu menyimpan keindahaan alam dan budaya. Hal itulah yang ingin diangkat empat riders yang akan melakukan touring ke wilayah Indonesia Timur.

Touring adventure bertema “A Journey To The East” ini diprakarsai oleh komunitas penggemar touring adventure, Equatorrad Motoadventure. Ada empat riders yang ditunjuk untuk melakukan mengeksplorasi wilayah Indonesia Timur hingga perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Perjalanan ini akan melintasi rute Jakarta, Surabaya, Banyuwangi, Bali, Lombok, Pulau Komodo, Labuan Bajo, Lembata, Alor, Sumba, Rote hingga Pulau Timor sebelum kembali ke Jakarta. Touring akan dimulai 4 Mei 2016 dan berakhir 26 Juni 2016, dengan jarak tempuh total 7500 km selama 54 hari.

“Touring akan dimulai 4 Mei 2016 dan berakhir 26 Juni 2016, dengan jarak tempuh total 7500 km selama 54 hari”

Adi, Ketua Tim Ekspedisi Equatorrad MotoAdventure Journey to The East mengatakan ekpedisi ini bertujuan melihat wajah Indonesia dibagian Timur secara lebih dekat dengan mengeksplorasi budaya, kuliner, kehidupan sosial sekaligus melakukan kegiatan sosial dibeberapa titik pulau yang telah ditentukan.

“Dalam perjalanan ini, kita ingin membagikan cerita tentang Indonesia bagian Barat pada masyarakat Indonesia Timur, sekaligus memotret keadaan saudara-saudara kita di Timur untuk masyarakat kita di Barat,” kata Adi dalam pemaparannya di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dalam perjalanannya, komunitas Equatorrad MotoAdventure akan menggunakan empat unit motor TVS. Dua unit motor TVS Apache RTR 200 4V dan dua unit TVS Apache RTR 180 yang sebelumnya telah menjelajah beberapa pulau di Indonesia, seperti Sulawesi dan Kalimantan.

Equatorrad MotoAdventure

Menggunakan Empat Motor TVS

Rio Adytia Putra, Deputy Manager-Corporate Communication TVS Indonesia sebagai pendukung ekspedisi ini mengungkapkan dukungan kendaraan yang diberikan pada tim Ekspedisi Equatorrad MotoAdventure Journey to The East sejalan dengan visi TVS untuk berbagi cerita dengan masyarakat seluruh Indonesia. Selain untuk membangun image berkendara yang baik dan safety bagi masyarakat.

“Dalam ekspedisi ini banyak yang dieksplorasi mulai dari budaya, sosial dan memberikan image berkendara yang safety bagi masyarakat melalui para rider yang akan berangkat dalam touring ini,” beber Aditya.

Equatorrad MotoAdventure dan TVS berharap ekspedisi kali ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membawa banyak cerita dari wilayah Timur Indonesia yang jarang mendapat sorotan. Sementara tim yang akan melakukan Turing Journey to The East yaitu Adhi Aghoy sebagai Team Leader, Ajisela Agrippina (Media sosial), Opa Imam (Penulis) dan Nicholas Jovica (Fotografer dan Dokumentasi).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top