Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

3 Komunitas Mobil Sambangi Pabrik Ban Achilles

Tiga Komunitas Mobil

Last updated on 30 Agustus, 2016

Tiga komunitas mobil yakni Daihatsu Xenia Indonesia Club, Wagon R Indonesia, dan Mobilio Indonesia Club Community berkunjung ke pabrik Achilles di Cikarang.

Cikarang, Autos.id – Ratusan anggota dari tiga komunitas mobil yakni Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Wagon R Indonesia (WRI), dan Mobilio Indonesia Club Community (Mobility) berkunjung ke pabrik PT Multistrada Arah Sarana, di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (27/8).

Para member tiga komunitas mobil tersebut terlihat antusias mengikuti rangkaian acara produsen ban merek Achilles dan Corsa, mulai dari penyambutan, kesempatan melihat secara langsung proses pembuatan ban di area pabrik, hingga workshop membedah ban yang selingi tanya jawab antara pihak Achilles dan member komunitas.

“Ratusan anggota dari tiga komunitas mobil yakni Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Wagon R Indonesia (WRI), dan Mobilio Indonesia Club Community (Mobility) berkunjung ke pabrik PT Multistrada Arah Sarana”

Henda, Technical Support PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengatakan Achilles sangat terbuka untuk mengedukasi dan memberi pemahaman bagi masyarakat umum termasuk komunitas untuk mengetahui proses pembuatan ban, fungsi ban dan bagaimana merawat sebuah ban.

Tiga Komunitas Mobil

Melihat Proses Pembuatan Ban

“Sangat penting masyarakat termasuk anggota komunitas untuk lebih memahami ban dengan baik. Dan kita sangat terbuka untuk itu,” kata Henda saat berbagi pengetahuan dengan ratusan member dari tiga komunitas pengunjung pabrik.

Dalam beberapa momen di area pabrik, member DXIC, WRI maupun Mobility sangat memperhatikan setiap tahap pembuatan ban sembari mendengarkan penjelasan pendamping dari pabrik Achilles. Tidak hanya itu, dalam sesi tanya jawab antar komunitas dan Achilles, para member mengajukan pertanyaan seputar perawatan ban dan bagaimana menjaga ban agar nyaman dalam perjalanan.

Tiga Komunitas Mobil

Diselingi Tanya Jawab dengan Pihak Achilles

Menjawab pertanyaan ini, Henda membeberkan bahwa ban perlu mendapat perhatian khusus seperti menjaga tekanan ban sesuai dengan standar, melakukan rotasi ban, memperhatikan beban muatan dengan kondisi ban serta balancing ban. Fungsi dari perawatan ban, lanjut Henda, dapat memberi keuntungan bagi pemilik mobil kaena mobil irit bahan bakar, usia ban lebih panjang dan ban akan jauh lebihn yaman bagi pengguna mobil.

Achilles berharap kehadiran tiga komunitas mobil di pabrik Achilles ini dapat berbagi pengalaman terkait proses pembuatan ban Achilles dan Corsa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...