Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

3 Komunitas Kampanyekan Batik di Jakarta

Vixion Independent Jakarta Riders

Vixion Independent Jakarta Riders bersama Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia, Vixion Riders Nusantara (V-NUS), dan Scoopy Indonesia merayakan Hari Batik.

Jakarta, Autos.id – Bertepatan dengan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2016 dan Anniversary ke 7 Vipers (Vixion Independent Jakarta Riders), Pengelolah Thamrin City menggandeng komunitas mobil dan motor mengkampanyekan pelestarian busana batik sebagai warisan budaya leluhur Indonesia.

Selain Vixion Independent Jakarta Riders, beberapa klub mobil maupun motor melebur dalam acara bertajuk “Batik Kita Banget”. Mereka adalah Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia, Vixion Riders Nusantara (V-NUS), dan Scoopy Indonesia.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian warisan budaya Indonesia. Kegiatan ini mendekatkan citra busana barik ke masyarakat luas dengan mengedukasi mereka tentang batik tulis”

Glen Hendra Gunadirdja, CEO Thamrin City mengatakan kegiatan ini merupakan kontribusi nyata untuk Indonesia, dimana semua pihak harus memiliki kepedulian untuk melestarikan warisan budaya Indonesia salah satunya batik.

Berbagai Kegiatan Bertema Batik

Berbagai Kegiatan Bertema Batik

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian warisan budaya Indonesia. Kegiatan ini mendekatkan citra busana barik ke masyarakat luas dengan mengedukasi mereka tentang batik tulis,” kata Gunadirdja, di Jakarta, Minggu (2/9/2016).

Mewakili komunitas bikers, Bro Denny dari V-NUS mengungkapkan sebagai anak muda mereka seharusnya menjadi bagian dalam setiap upaya pelestarian budaya Indonesia yang sangat kaya. “Kita tidak ingin ada lagi negara lain yang mengklaim kekayaan budaya kita sebagai milik mereka. Untuk itu kita harus menjaga dan melestarikan budaya kita seperti batik ini,” tukasnya bersemangat.

Vixion Independent Jakarta Riders

Pengenalan Batik ke Anak-Anak

Dalam acara yang berdurasi 3 hari mulai dari 1 hingga 3 Oktober ini, Pengelolah Thamrin City, Bank Rakyat Indonesia dan berbagai komunitas peduli batik akan mengadakan berbagai kegiatan yang fun dan menyentuh untuk bangga dengan budaya Indonesia.

Rangkaian acara “Batik Kita Banget” meliputi konvoi kendaraan bermotor keliling Jakarta dengan atribut Batik, Pembelajaran membatik buat pengunjung terutama anak-anak, Tarian Nusantara, Dance Performance dengan atribut batik, hingga bakti sosial berupa donor darah bersama Yayasan HAKKA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Santunan diberikan kepada anak-anak panti asuhan di Pangkal Balam Babel Bangka Belitung, Autos.id  –  Main Dealer Yamaha Bangka Belitung yaitu CV. Sumber Jadi kerap...

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...