Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Mitsubishi New Xpander vs Toyota New Veloz, Mana Yang Lebih Eksklusif? 

Dalam persaingan jenis MPV murah tentunya kembali menjadi perbincangan yang sangat menarik. Ada MPV yang baru saja diperkenalkan oleh Gaikindo Indonesia Internatioanl Auto Show (GIIAS) 2021, salah satunya Toyota New Veloz dan Mitsubishi New Xpander.

Jakarta, Autos.id -Tentunya Toyta New Veloz dan Mitsubishi New Xpander menjadi yang menarik untuk dibahas tentang kedua merek jenis ini dan keduanya juga melakukan perubahan besar dari segi eskterior, interior, urusan teknis hingga penambahan fiturnya. Tentunya pertarunga New Toyota Veloz dengan Mitssubishi  New Xpander akan kembali bersaing pada tahun 2022 nanti.

Kedua brand ini hadir dengan tampilan baru dan lebih eksklusif dibanding pendahulunya, dibawah ini Autos.id mencoba untuk mengkomparasi keduanya :

Mitsubishi New Xpander vs Toyota New Veloz

Mitsubishi New Xpander

New Xpander

New Xpander menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control3.

Interior-New-Xpander

Perubahan yang mencoloknya juga terlihat dari grill depan yang didominasi warna hitam sementara dari mesinnya yakni menggunakan MIVEC 1.5 liter 4 silinder DOHC berdaya 105 PS pada 6.000 rpm dengan trosi puncak 141 NM di 4.000 rpm. pada perubahan lain juga terlihat dari lampu utama serta foglamp yang mempuntai perbedaan dengan yang seblumnya.

New Xpander XPANDER dibekali dengan pilihan transmisi New CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi. Performa CVT memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Mesin-New-Xpander

Mitsubishi Xpander Facelift ditawarkan dengan kisaran harga Rp 228 juta hingga Rp 272,5 juta (setelah relaksasi PPnBM DPT) yang merupakan on the road DKI Jakarta.

Toyota New Veloz

Secara grand design, New Veloz terkesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All New Veloz di jalanan. Desain eksterior depan All New Veloz dirancang untuk mewakili kepribadian aktif dan stylish penggunanya.

New-Veloz

Sebagai MPV premium yang tangguh, dari samping All New Veloz memancarkan garis yang begitu kuat melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail dalam garis desain yang harmonis dan berirama untuk membentuk penampilan yang mengesankan, sekaligus memberikan kesan tangguh dan berwibawa. All New Veloz makin mempertegas positioning barunya sebagai Premium Cross MPV.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Veloz, terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, banyak fitur baru yang dihadirkan. Termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi yang dibalut kulit mewah, serta dilengkapi Drive Mode Switch (Q CVT).

Interior-New-Veloz

New Comfortable Full Dashboard Interior merupakan penegasan dari transformasi total All New Veloz. Desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. New Integrated 9 Inch Head Unit disematkan di All New Veloz. Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Selain itu, All New Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol. Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

Mesin-New-Veloz

Melangkah ke fitur keselamatan, All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA). Terdapat 6 Airbags (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan.

Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak juga tersedia. All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar All New Veloz.

New-Veloz-tampak-belakang

Pertama di kelasnya, All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert. Sementara itu, dari segi harga Toyota New Veloz menawarkan kepada Anda dengan kisaran Rp 251 juta sampai Rp 291,5 juta On The Road Jakarta.

Dari review di atas, mana yang lebih eksklusif menurut Kawan Autos.id ? (isal/ibd)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Mitsubishi ini merupakan harga resmi dari ATPM PT MMKSI yang sudah termasuk harga On The Road Jakarta. Autos.id –...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Mitsubishi

Penyerahan 50 unit New Xpander secara ini merupakan simbolis hanya untuk konsumen di wilayah Jabodetabek saja. Jakarta, Autos.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

Mitsubishi

Diler DIPO Pematang Siantar yang telah dilengkapi dengan fasilitas 3S Pematang SIantar, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan DIPO...