Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

Last updated on 20 Juni, 2023

Autos.id – Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV akan menjadi bahan pembahasan pada kali ini.

Pada saat ini kehadiran mobil listrik menjadi daya tarik tersendiri di dunia otomotif, hampir semua pabrikan otomotif kini berlomba-lomba untuk membuat kendaraan listrik milik-nya masing-masing.

Di Indonesia sudah bisa di jumpai marak-nya pengguna kendaraan listrik, khususnya mobil listrik. Stasiun pengisian bahan bakar listrik (Green Energy Station) pun sudah mulai bermunculan di daerah perkotaan, namun menurut kabar yang beredar stasiun pengisian bahan bakar listrik akan segera di gencarkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna mobil listrik di Indonesia.

Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

Komparasi Spesifikasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

Kedua mobil yang akan di bandingkan dari segi spesifikasi merupakan mobil yang berjenis Electric Vehicle atau mobil listrik.

Nissan Leaf

Nissan Leaf memiliki kapasitas baterai sebesar 40 kwh dan torsi maksimal mencapai 320 Nm dengan tenaga yang dapat di hasilkan sebesar 148 Hp serta jarak tempuh yang dapat di capai yakni 311 km

Leaf menggunakan penggerak listrik bertipe AC3 Synchronous dengan total emisi sebanyak 0 gram/km

Mobil ini menggunakan sistem penggerak FWD (Front Wheel Drive) dan memiliki girboks satu percepatan dengan jenis transmisi otomatis.

Untuk bagian kabin, Nissan Leaf memiliki kapasitas jumlah tempat duduk sebanyak 5-seater dan jumlah pintu yang di miliki 5 buah serta memiliki kapasitas bagasi sebesar 435 L.

Secara keseluruhan mobil ini memiliki panjang 4.480 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.540 mm serta ground clearance 150 mm.

Baca juga: 5 Keunggulan Mobil Listrik Dibandingkan dengan Mobil Konvensional

Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

MG4 EV

MG4 EV memiliki kapasitas baterai sebesar 51 kwh dan torsi maksimal mencapai 250 Nm dengan tenaga yang dapat di hasilkan sebesar 170 Hp serta jarak tempuh yang dapat di capai yakni 425 km

Mobil ini menggunakan penggerak listrik bertipe Magnet Synchronous dengan total emisi sebanyak 0 gram/km. MG4 menggunakan sistem penggerak RWD (Rear Wheel Drive)

Mobil memiliki teknologi Lifestyle Charger yang mampu untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat listrik lain di luar mobil.

Secara keseluruhan mobil ini memiliki panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm dan tinggi 1.516 mm.

Baca juga: Perbedaan Seres E1 dengan Wuling Air EV

Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Pada saat IIMS 2024, terjadi persaingan yang menarik antara dua produsen mobil listrik yaitu BYD dan MG4. Autos.id – BYD Dolphin dan MG 4...

Komparasi

Neta V dan Citroen e-C3 hadir di Indonesia sejak tahun 2023, lalu bagaimana komparasi antara keduanya? Autos.id – Neta V dan Citroen e-C3 adalah...

Komparasi

Last updated on 15 Maret, 2024 Polytron Fox R dan Alva Cervo adalah dua motor listrik yang bersaing ketat di pasar Indonesia. Autos.id –...

Komparasi

MG dan BYD bersaing di pasar mobil listrik, dimana Maxus 9 jadi pesaing langsung Denza 9. Autos.id – Pada IIMS 2024, dua mobil MPV...

error: Content is protected !!