Connect with us

Hi, what are you looking for?

KIA

Tingkatkan Layanan Purna Jual Kia Gelar 4 Acara Sekaligus

Aftersales Kia

Demi meningkatkan layanan aftersales Kia di seluruh Indonesia, KMI menyelenggarkana 4 kegiatan sekaligus yang melibatkan personil aftersales Kia.

Jakarta, Autos.id – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali menyelenggarakan empat acara nasional yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, yaitu New Master Members Club Gathering 2016, National Service Advisor 2016 and Partman Competition 2016, New Master Members Club Awarding 2016, serta National Aftersales Conference 2016.

Acara New Master Members Club diadakan pada 18 Desember 2016 untuk memberi penghargaan kepada para personel aftersales Kia yang terdiri dari para Teknisi, Service Advisor, Partman, dan Service Manager dari seluruh jaringan servis resmi Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Training sebagai Master dari Kia Motors Corporation (KMC).

“Acara ini diadakan dari tanggal 17-19 Desember 2016 di Taman Safari Puncak, JABABEKA Cikarang dan Kelapa Gading Jakarta”

Untuk mendapat pengakuan master dari KMC, para personel Aftersales Kia harus melalui beberapa tahapan training di dalam Kia Dealer Academy (KDA), dengan tingkatan certified, expert, Pre Master dan Master. tahun ini, KMI menobatkan 14 orang master baru yang terdiri dari 8 orang teknisi, 2 orang Service Advisor dan 4 orang Service Shop Manager.

Aftersales Kia

National Service Advisor and Partman Competition 2016

Selain kegiatan tersebut, KMI juga mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition 2016”, ajang kompetisi para service advisor dan partman untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka. Dari 42 peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Otowarna JABABEKA Cikarang pada 18 Desember 2016.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah M. Faisal, perwakilan dari Kia Kars Inti Amanah Makassar, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Prasetyo Wibowo, perwakilan dari Kia Sumber Baru Perkasa Yogyakarta. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.

Aftersales Kia

Pelatihan Penunjang Kualitas Layanan Aftersales

Rangkaian acara terakhir pada 19 Desember 2016, KMI mengadakan National Aftersales Conference 2016 yang merupakan konferensi seluruh pimpinan aftersales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Mencanangkan tema “Family Like Care (FLC) For Excellent Service”, acara National Aftersales Conference 2016 ini dihadiri oleh jajaran direksi KMI dan manajemen Kia Otowarna, Kia Siloam Motor Jawa Barat, serta perwakilan dealer Kia dari Sumatera, Sulawesi dan Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Mobil

Ketika itu, pada bulan Juni 2019 lalu Kia memperluas jajaran dengan memperkenalkan Seltos. Autos.id  –  Tetapi tidak sampai bulan November pada tahun yang sama...

Berita Otomotif

Tidak hanya sebagai mobil taksi, Kia Niro Plus ini juga bisa dijadikan mobil penumpang untuk kebutuhan camping dan rekreasi di alam terbuka. Autos.id –...

Reviews

  Dalam dunia yang dipenuhi dengan makin banyaknya mobil jenis SUV, Kia K5 GT-Line terasa seperti kebalikan itu semua. Mobil ini adalah sedan seharga...