KIA

All New Kia Sportage 2016 Mulai Rp 350 Jutaan

All New Kia Sportage 2016
Akan Ada Beberapa Varian di Indonesia

All New Kia Sportae 2016 akan mulai dijual di ajang GIIAS 2016 pada Agustus mendatang dengan beberapa varian yang dipatok harga mulai dari Rp 350 jutaan.

Jakarta, Autos.id – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memastikan akan merilis All New Kia Sportage 2016 saat berlangsungnya acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rencananya bakal dibuka pekan kedua Agustus 2016 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Hartanto Sukmono, Marketing Director KMI. Telah dipamerkan untuk pertama kalinya saat acara Buka Puasa Bersama Media, Kamis (23/6/2016), namun masyarakat baru bisa menyaksikan mobil berpenumpang lima orang itu di GIIAS 2016 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

“Mobil yang didatangkan dari Korea itu akan punya harga termurah di kisaran Rp 350 juta. Tetapi menentukan harga itu variabelnya banyak, apalagi kalau CBU, maka yang pertama adalah kurs mata uang asing terhadap rupiah”

“Rencananya kita perkenalkan kepada masyarakat di GIIAS 2016 nanti, akan ada beberapa varian,” ucap Hartanto. Pria berkacamata itu pun yakni jika All New Kia Sportage 2016 akan diterima konsumen di Indonesia. Hal ini mengingat penjualan global dari Sportage yang cukup dominan di seluruh dunia.

All New Kia Sportage 2016

Eksterior dan Interior Berubah Total

“Kia Sportage Generasi I lahir pada 1993 dan terjual 550.000 unit secara global di dunia. Generasi II yang diperkenalkan pada 2005 terjual 866.000 unit. Generasi II yang lahir pada 2010 dan dijual di Indonesia mulai 2011, sudah terjual 1,6 juta unit. Jadi kami cukup yakin model generasi keempat ini akan diterima bukan hanya secara global tapi juga di Indonesia,” kata dia.

Ketika disinggung kemungkinan harga yang akan dipatok KMI untuk All New Kia Sportage 2016, dia menyebut jika banderol mobil yang didatangkan dari Korea itu akan punya harga termurah di kisaran Rp 350 juta. “Tetapi menentukan harga itu variabelnya banyak, apalagi kalau CBU (diimpor utuh dari negara lain-red) maka yang pertama adalah kurs mata uang asing terhadap rupiah. Biasanya harga final ditemtukan beberapa saat sebelum launching,” pungkas Hartanto.

All New Kia Sportage 2016

Masih Hasil Karya Desainer Peter Schreyer

Bila menilik unit All New Kia Sportage yang dimunculkan di hadapan sejumlah awak media di Jakarta, maka terlihat perubahan menyeluruh dari desain Sportage. Baik itu eksterior seperti bumper, kap mesin, lampu utama, tarikan garis bodi di samping, sampai pada lekuk-lekuk bagian ekor dan lampu belakang hingga ruang kain. Semuanya berubah.

Unit berkelir hitam yang dipajang ini memiliki emblem berlogo GT Line, kemungkinan besar ini mengarah pada identitas nama varian mobil tersebut. Sementara di Eropa, All New Kia Sportage datang dengan  beberapa pilihan mesin.

All New Kia Sportage 2016

Harganya Mulai Rp 350 Jutaan

Yang pertama adalah mesin 1.6 liter GDI yang bertenaga 132 PS dengan torsi maksimum 160 Nm. Mesin kedua adalah 1.6 lter T-GDI, yang tersedia untuk varian Sportage GT. Mesin berteknologi turbocharger ini mampu menghasilkan 177 PS, dan torsi sebesar 265 Nm. Kemudian ada juga pilihan mesin diesel CRDi empat silinder berkapasitas 2.0 literberkekuatan 136 PS dengan torsi 373 Nm, serta yang bertenaga 185 PS dengan torsi 400 Nm.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top