Connect with us

Hi, what are you looking for?

KIA

Kia Berikan Edukasi Otomotif kepada Siswa SMK

Kunjungan ke Kia Sunter
Kunjungan ke Kia Sunter

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengenalkan lingkup kerja bidang otomotif secara nyata kepada generasi muda.

Kali ini KMI kedatangan siswa-siswi SMK dari daerah Sampang dan Banyumas. Kunjungan SMK ke Kia Sunter dan Kia Training Center ini dibagi menjadi dua hari yaitu pada 4 Februari 2016 untuk kunjungan dari SMK Muhammadiyah Sampang dan pada 10 Februari 2016 kunjungan dari SMK Miftahul Huda Rawalo, Banyumas.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam bidang pendidikan supaya siswa-siswi mendapat pengetahuan lebih mengenai pekerjaan otomotif secara langsung di lapangan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas,” Ujar Hendra Kurniawan, Service Manager KMI dalam keterangan persnya di Jakarta.

Pada kunjungan tersebut KMI berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai perusahaan Kia yang merupakan perusahaan manufaktur kendaraan dari Korea Selatan dan memberikan penjelasan mengenai 10 langkah proses servis yang ada pada KMI. Ke-10 langkah proses servis ini terdiri dari pertama kali customer membuat janji, menyambut pelanggan, diagnosa sampai dengan melakukan follow up setelah kendaraan telah diterima oleh pelanggan.

Para Siswa SMK Meihat Bengkel Kia

Para Siswa SMK Meihat Bengkel Kia

Selain itu, para siswa-siswi SMK yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini juga diajak untuk mengelilingi bengkel demi melihat langsung 10 langkah proses servis tersebut serta mengunjungi Kia Training Center untuk mendapatkan penjelasan mengenai mesin-mesin yang ada pada kendaraan Kia.

Selain itu KMI juga menyumbangkan masing-masing satu unit model transmisi mobil Kia kepada SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas. Transmisi ini diharapkan dapat menjadi bahan pelatihan atau tujuan pendidikan lainnya bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Kia Picanto bekas sendiri memang punya pasar tersendiri. Bahkan mobil asal Korea Selatan ini punya penggemar tersendiri. Bahkan harga bekasnya sendiri terbilang...

Mobil

Karena logo terbarunya yang justru menyerupai huruf KN, membuat banyak diantara anda yang menanggap brand Kia ini sebenarnya adalah brand KN. Autos.id – Sejak...

Daftar Harga Mobil

Mobil jenis hatchback merupakan salah satu yang paling populer di pasar Indonesia dan terbilang laku keras sampai saat ini. Autos.id – Bagi pecinta otomotif,...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...