Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Dan Spesifikasi Mobil Listrik Jaguar I-PACE!

Jaguar I-PACE.
Jaguar I-PACE. (Sumber: Reezocar)

Jaguar I-PACE yang merupakan mobil listrik akhirnya diluncurkan oleh PT JLM Auto Indonesia untuk pasar Indonesia.

Jakarta, Autos.id РSUV (Sport Utility Vehicle) listrik terbaru dari Jaguar yaitu I-PACE akhirnya diluncurkan di Indonesia oleh PT JLM Auto Indonesia pada Selasa (25/10/2022) di Edutown Arena BSD. Diluncurkannya Jaguar I-PACE untuk pasar di Tanah Air ini adalah bentuk komitmen Jaguar terkait konsistensi mengembangkan mobil mewah dengan performa kelas atas.

Pabrikan asal Inggris ini pun seperti memastikan bahwa Indonesia merupakan pasar yang tepat untuk mobil listrik.

Jaguar I-PACE.

Jaguar I-PACE. (Sumber: Carmudi)

Dalam acara peluncuran dan dikutip dari berbagai sumber, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengungkapkan konsep strategis “Reimagine” pada Jaguar Land Rover yang mengajak para pengguna merasakan pengalaman luar biasa dari teknologi modern dan mewah yang tentunya ramah lingkungan.

Ia menjelaskan bahwa apa yang dimaksud mewah dan ramah lingkungan merupakan komitmen perusahaan untuk memproduksi kendaraan tanpa emisi karbon pada tahun 2039.

Masih dari sumber yang sama, bisnis Jaguar Land Rover dijalankan dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan menjadikan pengembangan kendaraan listrik premium sebagai fokus utama.

Tampilan elegan dan aerondinamis terlihat pada Jaguar I-PACE ini, apalagi disematkan velg 20 inci Gloss Black yang membuat karakter sporty dan luxury-nya semakin mencolok. Selain itu pada bagian dalamnya disematkan leather seats premium.

Kemudian untuk hiburan, terdapat teknologi Meridian Sound System sehingga bisa suara yang dikeluarkan jernih lewat 11 speaker dan dual-channel subwoofer serta 400W Amplifier.

Dengan baterai 90kWh, tenaga Jaguar I-PACE mencapai 400 PS sehingga mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam (kpj) hanya dalam 4.8 detik, dimana kecepatan maksimalnya adalah 200 kpj.

Jaguar I-PACE ini pun bisa dibilang lincah dalam berbagai kondisi jalan karena memiliki sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Sedangkan teknologi Torque Vectoring by Braking dan Dynamic Stability Control (DSC) membuat mobil listrik ini mudah dikendalikan.

Interior Jaguar I-PACE.

Interior Jaguar I-PACE. (Sumber: Kumparan)

Keuntungan Memiliki Jaguar I-PACE di Indonesia dan Harganya

Dikutip dari berbagai sumber, Susilo Darmawan yang menjabat Head of Retailer Indomobil Group memastikan bahwa para pelanggan diberikan instalasi home fast charging oleh Jaguar Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat akan diresmikan showroom Jaguar Land Rover yang memiliki berbagai fasilitas dan kemudahan yang menjamin kualitas Jaguar.

Sementara itu untuk harga mobil listrik besutan Jaguar ini, dibanderol sekitar Rp2,9 miliar (OTR Jakarta).

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya. Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...