Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Pick Up Futuristik Hyundai Berbasis Santa Fe

Hyundai Creta STC

Hyundai Creta STC merupakan konsep pick up terbaru Hyundai yang menggunakan basis dari SUV Santa Fe namun dnegan sedikit perubahan.

Sao Paulo, Autos.id – Brazil termasuk salah satu pasar otomotif potensial untuk segmen truk pick up. Untuk itu beberapa brand yang bermain disegmen ini terus berinovasi untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Salah satunya raksasa otomotif asal negeri Gingseng yakni Hyundai. Mereka ikut mengembangkan truk pick up yang disebut Hyundai Creta STC (Sport Truck Concept). Model ini rencananya akan memulai debutnya dalam bentuk konsep di Sao Paulo Auto Show 2016.

“Hyundai ikut mengembangkan truk pick up yang disebut Hyundai Creta STC (Sport Truck Concept). Model ini rencananya akan memulai debutnya dalam bentuk konsep di Sao Paulo Auto Show 2016”

Dilansir Autoguide, Selasa (15/11/2016) truk pick up Hyundai Creta STC merupakan truk futuristik yang mendapat desain sport menyerupai model SUV Santa Cruze yang telah diperkenalkan di Detroit Auto Show 2015.

Hyundai Creta STC

Akan Debut di Sao Paulo Auto Show

Model ini rencananya tidak hanya dijual di Amerika Selatan seperti Brazil tetapi akan masuk ke pasar Asia seperti India, Tiongkok dan beberapa negara Asia lainnya. Meski gambar sosoknya telah beredar luas Hyundai belum membocorkan spesifikasi yang akan diberikan pada Hyundai Crete STC.

Pick up konsep Hyundai ini dikembangkan dari basis SUV kompak yang mendapat tambahan lebar 381 mm dan wheelbase 203 mm lebih panjang dibandingkan model SUV yang digunakannya. Tepat di belakang driver terdapat sebuah tempat tidur yang cukup legah. Sementara kapasitas muatnya mencapai 30 kubik.

Hyundai Creta STC

Kapasitas Bak Muat 30 Kubik

Model truk pick up Hyundai Creta STC ini, bergerak lebih maju dalam sisi desain karena truk pick up saat ini kerap tidak hanya sebagai mobil angkutan ringan tetapi dalam beberapa kesempatan masuk dan menyentuh style dibeberapa negara penggemar pick up. Hyundai saat ini belum mengkonfirmasi apakah Hyundai Crete STC akan dijual di AS sebagai salah satu pasar pick up terbesar di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Berita Otomotif

Baru diluncurkan, Hyundai Stargazer kabarnya akan dijadikan armada untuk taksi. Autos.id – Hyundai Stargazer yang baru diluncurkan secara resmi kini menjadi salah satu mobil...

Berita Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia berpartisipasi di GIIAS 2022 dengan membentu kolaborasi apik. Tangerang, Autos.id – HMID alias PT Hyundai Motors Indonesia ikut serta di...