Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

All New Hyundai i20 Sudah Siap Dinikmati

All New Hyundai i20
Hyundai Lunar New Year Promo

All New Hyundai i20 datang sebagai penerus dari Hyundai i20 yang mengusung beberapa perubahan dari sisi desain eksterior maupun interior.

Tangerang, Autos.id – Penggemar city car dari Hyundai mungkin bisa mulai melongok dealer-dealer resmi Hyundai di daerah Anda. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah memperkenalkan secara resmi All New Hyundai i20.

Sejak diluncurkan sebagai kendaraan resmi rally oleh team WRC Hyundai Motorsport di tahun 2014 dan 2015, Hyundai i20 menunjukkan prestasi yang menjanjikan dengan posisi terbaik di urutan ke-3 pada tahun 2015.

“All New i20 mengusung desain konsep individual dan charismatic dari filosofi Fluidic Sculpture 2.0. Model ini juga telah meraih beberapa predikat bergengsi dan prestisius skala global”

Di Indonesia sendiri mobil empat tempat duduk asal Korea Selatan (Korsel) itu cukup lama tak dipoles oleh HMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Hyundai di dalam negeri. Tak ayal, kepopulerannya sempat merosot seiring dominasi hatchback compact asal Jepang yang terus mengalir.

All New Hyundai i20

Harganya Mulai Rp 249 Juta

Namun Kamis (11/8/2016) HMI secara resmi mengenalkan All New Hyundai i20 bertepatan dengan hajatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang tengah berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

All New i20 mengusung desain konsep individual dan charismatic dari filosofi Fluidic Sculpture 2.0. Model ini juga telah meraih beberapa predikat bergengsi dan prestisius skala global seperti pemenang iF Design Award 2015 dan pemenang di ajang Golden Steering Whell 2015 yang menjdi bukti kualitas desain berkelas dunia.

“Hyundai i20 ini dirancang untuk WRC dan didesain bagi konsumen di Indonesia khususnya,” kata Mukiat Sukitno selaku President Director HMI dalam sambutannya di booth Hyundai. Secara tampilan hatchback ini memang terlihat sporty berkat hexagonal grille¬† khas Hyundai dengan chrome Surrounded Honeycomb Hexagonal. Selain itu mobil ini juga dilengkapi Front DRL Integrated with Fog Lamp, Multi Focus, Waits Line Moulding dan Folding Mirror.

All New Hyundai i20

Penerus i20 yang Sempat Populer

Melangkah ke bagian belakang, i20 terbaru  dilengkapi lampu LED High Mount Stop Lamp, dan Clear Strip Lights Rear Lamp. All New Hyundai i20 mengusung mesin Kappa 1.4 MPI D-CVVT yang menghasilkan maksimum power 100 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm. Mobil ini dihadirkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

HMI menawarkan All New Hyundai i20 terbaru ini dengan harga yang berbeda. Untuk mesin transmisi manual dipatok dengan harga RP 249 juta dan untuk transmisi matik dilepas dengan harga Rp 259 juta, semuanya harga on the road Jakarta. [Teks/Foto: Dedy]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Model SUV bersaing keras di pasar Indonesia, bagaimana dengan komparasi Mitsubishi XForce vs Hyundai Creta? Autos.id – Mitsubishi XForce akhirnya resmi meluncur di Indonesia....

Hyundai

Kemampuan berkendara otomatis alias autonomous dapat membuat kehidupan manusia berubah. Autos.id – Hyundai Motor Group memperkenalkan kendaraan pertamanya dengan teknologi autonomous Level 3 di...

Komparasi

Last updated on 11 Juli, 2023 Autos.id – Membandingkan Toyota Fortuner VS Hyundai Santa Fe tentu sangat menarik. Memangnya, apa saja perbedaannya? Mana yang...

Komparasi

Hyundai Santa Fe dan Mazda CX-5 berada di segmen SUV, dan sering dibanding-bandingkan. Autos.id – Saat ini, mobil-mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) sedang...