Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Hyundai Stargazer Cross atau Stargazer X?

stargazer x

Last updated on 15 Maret, 2023

Sebuah nama muncul di website NJKB, kemungkinan Rival berat Xpander Cross?

Autos.id – Hyundai Stargazer Cross atau Stargazer X? Sebuah nama yang tak begitu asing namun sudah kami endus dari tahun lalu. Bahkan semenjak kemunculan Stargazer pada bulan Juli 2022 silam kami pun menduga bakalan hadir dalam bentuk crossover.

stargazer cross

Lantas, apa itu terjadi? Jawabannya benar apa adanya. Sebuah website NJKB muncul dengan nama Stargazer X atau kita baca Stargazer Cross. Kemungkinan hadir dengan dua varian, yaitu GLS dan Top. Menariknya, penamaan tipe ini sedikit mirip dengan Mitsubishi Xpander Cross.

Bahkan bentuknya sendiri konon bakalan sedikit berbeda dengan versi Low MPV tersebut. Memang bakalan ada cladding atau bagian pada bodi samping agar memperkuat kesan LSUV pada mobil ini.

Stargazer Cross bersaing ketat dengan Xpander Cross dan BR-V

Kemungkinan ini bisa kita lihat dari segi harga NJKB yang tampil. Dengan harga dasar Rp209.000.000 untuk tipe terendah. Pastinya, harga tersebut bisa lebih mahal nantinya. Kemungkinan harga ini bisa di angka Rp320 Jutaan.

stargazer x

Sedangkan tipe tertinggi-nya kemungkinan dengan nama Top harganya hanya Rp219.000.000 dan ingat ini belum biaya marketing bakalan selangit dan biaya lainnya. Kemungkinan banderol bakalan di bawah dari model lainnya.  Bisa jadi harga berada di angka Rp332-340 Juta.

Sedangkan kedua model ini memang jadi bagian dari keluarga Stargazer nantinya. Pastinya seh ada beberapa fitur menarik yang belum pasti namun beberapa perbedaan mencolok pun akan terlihat.

Kabarnya Mirip Hyundai Palisade Stargazer Cross

Beberapa info ini beredar kabarnya sedikit mirip dengan Hyundai Palisade terbaru. Menurut akun Instagram b_channel,  grill sendiri mirip dengan Palisade ada chrome dengan black gloss pada bagian tertentu.

Lalu, interior dengan material soft touch pun muncul pada konsol MID dan cluster spidometer dan jok kulit dengan jahitan merah, apakah kemungkinan versi N atau versi kencang milik Hyundai? mungkin saja.

Bodykit agak mirip dengan Xpander Cross dan velg juga punya motif baru. Mungkin saja ini semua masih bisa berubah nanti. Tapi ada beberapa hal penting bisa kita ketahui nanti saat mendekati peluncuran.

Sementara itu, pihak Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum memberikan statement tentang mobil ini.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Stargazer menjadi salah satu model yang diandalkan Hyundai, lalu berapa harga bekasnya saat ini? Autos.id – Hyundai Stargazer bekas ternyata memiliki nilai jual yang...

Reviews

Last updated on 11 Juni, 2024 Hyundai Luncurkan New STARGAZER dan juga varian terbaru yaitu Essential, Jakarta, Autos.id  – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)...

Mobil

Autos.id – Hyundai Stargazer Active Vs Avanza E, manakah yang paling unggul dan manakah yang cocok? Sebenarnya keduanya ini punya daya tarik tersendiri. Avanza...

Mobil

Berawal dari Perusahaan Konstruksi Kini Jadi Merek Otomotif Dunia. Berikut daftar harga mobil Hyundai April 2023. Autos.id – Berawal dari perusahaan rekayasa dan konstruksi...

error: Content is protected !!