Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai Berencana Membangun Pabrik Kendaraan Listrik dan Baterai Di AS

Kepala Operasi Hyundai Jose Muñoz pada Rabu, 13 April 2022 mengemukakan bahwa produsen mobil, Hyundai, berencana untuk membangun pabrik di AS untuk perakitan kendaraan listrik dan baterai.

Autos.id  –  Pengumuman ini sangatlah tepat karena kemarin Hyundai Ioniq 5 membawa pulang tiga penghargaan yang diumumkan di pameran. Bukan hanya pemenang keseluruhan dari penghargaan World Car of the Year 2022, tetapi juga pemenang penghargaan World Car Design dan Penghargaan Kendaraan Listrik Terbaik untuk pertama kalinya. Tentunya, ini akan membawa persaingan berat bagi para produsen-produsen mobil lain di Amerika Serikat.

Menurut Automotive News, pabrik yang baru diumumkan itu merupakan salah satu bagian dari rencana investasi Hyundai senilai $7,4 miliar untuk AS. Rencana tersebut mencakup produksi kendaraan listrik secara umum, peningkatan pabrik, dan pengembangan teknologi masa depan yang terkait dengan teknologi smart mobility.

 

Untuk lokasi kendaraan listrik tersebut berada di area pabrik mereka sebelumnya yaitu di Alabama.Penting juga untuk dicatat bahwa hanya sehari sebelum pengumuman ini, Muñoz berkata bahwa Hyundai akan memproduksi Genesis G70 dan Hyundai Santa Fe hybrid di pabriknya di Montgomery, Alabama, Amerika Serikat. Untuk menyelesaikan misi tersebut, Hyundai berencana untuk mengupgrade pabrik yang di alabama tersebut untuk produksi kedua mobil tersebut pada Oktober dan Desember secara berkelanjutan.

Jika ini sudah terjadi berarti Santa Fe hybrid, yang juga hadir sebagai plug-in hybrid, akan menjadi kendaraan listrik pertama Hyundai yang diproduksi di Amerika Serikat. Model mobil Ini akan mulai diproduksi Oktober 2022 ini, diikuti oleh G70 listrik sebelum akhir tahun. Sebelumnya sendiri, Pabrik Hyundai di Amerika Serikat tersebut sudah memproduksi banyak mobil seperti mobil kompak Elantra, Tucson, Santa Fe dan SUV Santa Cruz S.

Di lain sisi, CEO Pabrik Hyundai di Montogomery, Alabama, Ernie Kim menyambut gembira berita tersebut dengan menambahkan, “Hyundai sedang menapaki langkah pertama dalam membawa produksi mobil listrik ke Amerika Serikat. Kami sangat bersemangat untuk memamerkan kepiawaian tim kami dalam memproduksi kendaaran listrik di sini, di Alabama.”

Kantor berita Automotive News juga menambahkan bahwa memproduksi kendaraan listrik Hyundai baru di Alabama akan membutuhkan investasi sekitar $300 juta. Muñoz mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa upaya tersebut akan membuka 200 pekerjaan untuk Sumber Daya Manusia di Amerika Serikat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Selain menghasilkan ban yang lebih senyap, ban hasil kerjasama Michelin dan Hyundai juga sebagai langkah kedua perusahaan dalam menghasilkan produk yang jauh lebih ramah...

Mobil

Last updated on 21 Juni, 2022 Hyundai Venue Facelift untuk model tahun 2023 ini akan diperkenalkan pertama kali di India serta juga akan dijual...

Berita Otomotif

Hyundai Motor Co membukukan kenaikan laba kuartalan 19% yang lebih baik dari perkiraan karena nilai tukar yang menguntungkan berhasil menutupi lonjakan biaya bahan baku...

Mobil

Hyundai Ioniq 6 rumornyan Akan segera debut dengan menggunakan baterai 77,4 kilowatt-jam. Autos.id  –  Hyundai mempertinjau Ioniq 6 pada 2020 dengan konsep Prophecy. Sejak...