Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hino

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru

Last updated on 31 Oktober, 2022

Bus terbaru ini menggunakan Hino RM 280 Dan Bodi Skylander R22 SHD

Magelang, Autos.id  – PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87 baru saja merilis bus barunya yang sudah selesai dibangun di karoseri New Armada. Menggunakan sasis terbaru dari Hino, yaitu RM 280 air suspension, space frame. Bus ini dibalut dengan bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD.

Acara handover ceremony bus terbaru PO Pandawa 87 dilakukan di karoseri New Armada yang bertempat di Jl. Mayjen. Bambang Soegeng No 7 Magelang.

Penyerahan simbolis minature bus Hino yang diwakili oleh Anton Nugroho, Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan Charles Hugo Wahyadiyatmika, Managing Director PT Mekar Armada Jaya kepada Gunawan Agung selaku owner PO Pandawa 87.

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280

Bus ini memiliki tampilan depan yang gagah dengan permainan garis dan lekukan yang sporty. Menggunakan model double glass dengan ciri khas bando, bus ini turut dilengkapi dengan desain spion kamera dengan variasi cover led biru yang menambah kesan futuristic.

Secara keseluruhan, bus ini menggunakan desain perpaduan warna biru dan livery yang modern. Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED screen untuk menampilkan gambar camera di depan bis ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada dibelakang bis.

Bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini turut memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan. Desain bagasi yang luas ini sangat memungkinkan karena sasis space frame yang Hino RM 280 miliki.

Pada bagian dalam, interior kabin didesain menghadirkan tampilan elegant dengan hadirnya motif kayu dibeberapa bagian dashboard dan interior. Pada Pilar A turut terdapat layar LCD dikiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik. Untuk bagian kursi penumpang, menggunakan desain yang didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

PO Pandawa 87 sendiri merupakan perusahaan otobus yang selalu menghadirkan bus – bus premium yang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya. Untuk itu Hino Bus RM 280 sangat tepat untuk bisnis PO Pandawa 87 yang bergerak dibidang transportasi antar kota antar propinsi (AKAP) dan bus pariwisata baik itu untuk destinasi wisata di Pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok hingga Pulau Sumatra.

“Serah terima Hino Bus RM 280 kepada PO Pandawa 87, menandai kepercayaan yang diberikan oleh Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino. Sekaligus ini menjadi pembuktian kualitas bus Hino, yang mampu bersaing dikelas bus premium untuk meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami”, terang Anton Nugroho, Deputy GM Bus HMSI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 24 Agustus, 2022 Tahun 1990, lahirlah bus terlaris di Indonesia, Hino Bus RK 174LA. Saat inilah Hino menjadi brand asal Jepang...

Berita Otomotif

Last updated on 18 Agustus, 2022 Hino Total Support Customer Centre (HTSCC) merupakan sirkuit untuk pelatihan berkendara bagi pengemudi Tangerang, Autosid  –  Mengangkat tema...

Berita Otomotif

Last updated on 11 Juni, 2022 Peresmian ini sekaligus memperkenalkan Line Up Euro4 tangguh di Jalan, Untung di Tangan Sampit, Autos.id  – Memperingati 40...

Berita Otomotif

Selain itu juga, Hino meluncurkan Program After Sales untuk Mendukung Mudik 2022 Jakarta, Autos..id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) perkenalkan aplikasi mobile...