Connect with us

Hi, what are you looking for?

Fuso

Mitsubishi Fuso Luncurkan All-electric LDT ‘eCanter’

All-electric LDT ‘eCanter’ hadir dengan berbagai pilihan varian

Autos.id  –  Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) hari ini, (Rabu, 7/9) meluncurkan luncurkan All-electric LDT ‘eCanter’ di kantor pusatnya Kawasaki City, Prefektur Kanagawa. Peluncuran ini dilakukan oleh Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) : Karl Deppen, meluncurkan model generasi berikutnya dari truk tugas ringan allelectric eCanter pada 7 September.

Sejak diluncurkan pada 2017 sebagai yang pertama truk tugas ringan all-electric yang diproduksi seri di Jepang, kendaraan perintis juga telah berjalan di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru.

Salah satu varian E-canter terbaru

Dengan pengalaman operasional selama 5 tahun, MFTBC telah mengembangkan Next Generation eCanter, yang menjawab kebutuhan logistik yang lebih beragam dengan jajaran kendaraan yang diperluas secara signifikan. Penjualan eCanter generasi berikutnya di pasar Jepang dijadwalkan untuk Musim Semi 2023*1. MFTBC juga akan meluncurkan kendaraan baru di pasar luar negeri tambahan di tahun-tahun mendatang.

Dengan perubahan struktural ini, perluasan yang signifikan dari jajaran produk dimungkinkan. Jajaran eCanter Next Generation mencakup 28 varian untuk pasar Jepang dan sekitar 80 varian untuk pasar luar negeri untuk memenuhi kebutuhan logistik yang lebih luas.

Selain model 7,5 ton (GVW) saat ini, kendaraan baru ini hadir dalam kelas bobot mulai dari 5 ton hingga 8 ton untuk pelanggan Jepang, dan mulai dari kelas 4 ton untuk model luar negeri. Variasi kabin juga telah diperluas; MFTBC baru menawarkan kabin lebar (2.130mm) yang dapat menampung lebih banyak kargo, selain lebar kabin standar (1.700mm) yang memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk rute yang mencakup jalan sempit. Variasi wheelbase juga telah diperluas, dari 2.500 mm menjadi 4.750 mm.

Jangkauan yang diperluas dengan baterai termodulasi

Dengan The Next Generation eCanter, MFTBC memperkenalkan konsep modular baru untuk baterai. Kendaraan dapat menampung satu hingga tiga baterai, berdasarkan jarak sumbu roda.

Interior baru e_Canter

Kendaraan yang dilengkapi dengan baterai tunggal dengan kapasitas terukur 41 kWh dapat menempuh jarak sekitar 80 km dengan sekali pengisian daya, sedangkan kendaraan dengan dua baterai dapat menempuh jarak sekitar 140 km, dan kendaraan dengan tiga baterai dapat menempuh jarak sekitar 200 km.

Selain itu, pelanggan Jepang memiliki akses ke fungsi V2X yang memungkinkan baterai eCanter untuk memasok listrik ke rumah dan peralatan lain jika terjadi keadaan darurat.

PTO untuk berbagai badan dan aplikasi

Model baru ini juga dilengkapi dengan unit power take-off “ePTO” yang memungkinkan aplikasi tujuan khusus bagi pelanggan yang ingin mengoperasikan eCanter mereka dengan tipper, derek belakang, atau bodi van yang dikontrol iklim, di antara berbagai opsi lainnya.

Fungsi khusus EV yang ditingkatkan

The Next Generation eCanter juga dilengkapi dengan fungsi khusus EV yang disempurnakan. Pengereman regeneratif dapat dikontrol pada empat tingkat, sangat berkontribusi pada penghematan daya dan peningkatan kemampuan berkendara. Selain itu, Battery Pre-Conditioning, yang memungkinkan baterai untuk dipanaskan terlebih dahulu melalui pengaturan timer selama pengisian daya AC, serta fitur Heater Cut Switch untuk menghemat konsumsi energi, baru saja terintegrasi.

Charging pod

Fungsi Pemanas Hemat Energi, yang hanya menghangatkan area yang paling dibutuhkan seperti kursi dan roda kemudi, juga telah ditambahkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 23 Agustus, 2018 Mitsubishi Fuso mendapatkan penghargaan di GIIAS 2018 dengan menjadi Favorite Booth untuk kategori Commercial Vehicle. Truk konsepnya pun menyedot...

Merk Mobil

Mitsubishi memaerkan truk listrik di Tokyo Motor Show. Momen ini dirasa tepat untuk menunjukan inovasinya sebagai brand yang serius menggarap truk listrik Kawasaki, Autos.id...