Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ford

Ford Fusion Energi Bisa Tempuh Jakarta-Probolinggo Tanpa Isi Bensin

Ford Fusion Energi

Ford Fusion Energi plug-in hybrid menawarkan kemampuan jelajah hingga 982 km tanpa perlu mengisi ulang jika kondisi baterai full daya dan tangki full bahan bakar.

Detroit, Autos.id – Ford kini menawarkan Ford Fusion Energi plug-in hybrid 2017 yang dikatakan mampu dipakai sejauh 982 km dalam sekali pengisian daya baterai tanpa perlu isi bahan bakar.

Menggunakan taglinego further than any other“, Ford Fusion Energi dalam kondisi baterai full mampu bergerak sejauh 610 mil atau setara 982 km sebelum akhirnya baterai diisi ulang kembali.

Perubahan software pada mesin hybrid Fusion Energi dan pengereman regeneratif memungkinkan sedan plug-in hybrid baru ini cocok dipakai untuk menempuh rute-rute jauh tanpa harus khawatir kehabisan daya mesin.

“Perubahan software pada mesin hybrid Fusion Energi dan pengereman regeneratif memungkinkan sedan plug-in hybrid baru ini cocok dipakai untuk menempuh rute-rute jauh tanpa harus khawatir kehabisan daya mesin”

Kemampuan Fusion Energi ini bukan kali pertama yang cukup membuat decak kagum. Pada model 2016 model Fusion sudah sanggup menempuh jarak 885 km dalam sekali isi ulang daya baterai. Bahkan pada mode full elektrik baterai tetap bisa digunakan sekitar 34 km. Jika daya baterai menipis maka mesin bensin akan langsung berfungsi seperti layaknya mobil hybrid normal.

Ford Fusion Energi

Kombinasi Mesin Listrik Plug-In dan konvensional

Ford mengatakan bahwa kemampuan Fusion Energi model 2017 ini hampir tiga kali lipat dari Tesla Model 3, yang diklaim mampu menawarkan total jarak tempuh 346 km dalam sekali isi ulang daya baterai. Bedanya, model Tesla itu tidak mendapat dukungan mesin bensin, sehingga ketika baterai habis maka harus segera diisi ulang dayanya.

Plug-in hybrid adalah kendaraan listrik sampai ketika kondisi baterai ada dititik terendah untuk kemudian mesin bensin menggantikan kinerjanya persis seperti hybrid konvensional. Fusion Energi dengan baterai penuh daya dan tangki penuh bahan bakar maka bisa pergi dari San Diego, melalui Los Angeles dan sampai ke San Francisco, itu pun masih memiliki sisa jarak tempuh 177 km lagi,” kata Wade Jackson, Marketing Manager Ford Fusion.

Ford Fusion Energi

Interiornya Nyaman

Jika ucapan Jackson ini diterjemahkan ke jarak tempuh wilayah yang ada di Pulau Jawa, maka kira-kira Ford Fusion Energi plug-in hybrid dapat menempuh perjalanan dari Jakarta hingga Probolinggo, Jawa Timur tanpa perlu isi bensin.

Ford Fusion Energi adalah salah satu dari enam kendaraan listrik dari Ford selain Hybrid Fusion, C-Max Hybrid, Focus Electric dan Lincoln MKZ Hybrid. Ford mengatakan bahwa perusahaan akan menambah 13 kendaraan listrik baru pada tahun 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...