Ducati

Side Stand Ducati Scrambler Bermasalah

Ducati Scrambler di Indonesia

Diketahui ada masalah pada bagian side stand Ducati Scrambler akhirnya kena recall alias penarikan dari peredaran guna dilakukan perbaikan.

Los Angeles, Autos.id – Ducati divisi Amerika Serikat akan menarik 5.502 unit motor Ducati Scrambler karena kerusakan side stand yang rawan pada ambruknya motor saat diparkir.

Autoevolution, Rabu (04/01/2017) melaporkan, masalah side stand Ducati Scrambler yang lebih populer disebut sandaran samping motor, awalnya diperoleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dari konsumen yang mengeluhkan masalah ini.

setelah Ducati mendapat laporan masalah side stand Ducati Scrambler dari NHTSA, mereka langsung menyelidiki dan mendata model yang bermasalah dengan sandaran ini

Laporan tersebut membeberkan sisi poros baur pengancing sandaran samping motor dengan bagian rangka cenderung longgar dan bisa lepas saat motor melakukan beberapa kali parkir sehingga motor bisa saja terjungkal bila pengemudi tak memperhatikannya.

Side Stand Ducati Scrambler

Ada Masalah Pada Sandaran Samping Motor Ini

Untuk itu setelah Ducati mendapat laporan masalah side stand Ducati Scrambler dari NHTSA, mereka langsung menyelidiki dan mendata model yang bermasalah dengan sandaran ini antara lain model yang baru saja diproduksi yakni produk tahun 2015 dan 2016 yang tersebar di Amerika Serikat.

Menindaklanjuti hal ini, Ducati telah menginformasikan pada pemilik untuk membawa Scrambler mereka yang bermasalah ke dealer resmi terdekat untuk diperiksa dan diganti. Nantinya teknisi akan menginstal side stand Ducati Scrambler baru bagi motor yang terkena masalah.

Masalah side stand ini merupakan masalah kedua bagi Ducati yang sebelumnya terjadi pada motor gede Ducati Xdiavel pada Juni 2016 sehingga model ini ditarik pada Oktober 2016.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top