Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Motor Paling Cantik di Dunia Harus Ditarik dari Peredaran

Recall Ducati XDiavel S

Recall Ducati XDiavel S harus dilakukan di Kanada menyusul adanya kesalahan pemasangan pada empat baut pengancing roda belakang.

Bologna, Autos.id – Merek motor sport asal Italia, Ducati, dikabarkan melakukan kempanye penarikan kembali atau recall Ducati XDiavel S setelah adanya laporan dari organisasi keselamatan lalu lintas dunia (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) yang bermarkas di New York, Amerika.

Dalam laporan NHTSA, recall Ducati XDiavel S ini ditemukan memiliki kesalahan dalam perakitan roda belakang tepat dibelakang mesin. Kesalahan perakitan ini sangat berisiko karena dapat menyebabkan ban kehilangan transaksi saat melakukan pengereman.

Dilansir Autoevolution, Senin (13/6/2016) Ducati melalui pernyataan resmi menyebutkan kesalahan terjadi pada proses penginstalan velg roda belakang tepatnya saat pemasangan empat baut pengancing roda sehingga sangat berpangaruh pada putaran mata roda kendaraan.

“Ducati menyebutkan kesalahan terjadi pada proses penginstalan velg roda belakang tepatnya saat pemasangan empat baut pengancing roda sehingga sangat berpangaruh pada putaran mata roda kendaraan”

Pemasangan yang tidak tepat ini sangat rentan terhadap kegagalan putaran roda. Masalah ini cukup mendapat perhatian dari NHTSA yang telah berkoordinasi dengan pihak Ducati untuk segera menindaklanjuti masalah ini dengan penarikan segera agar tidak menimbulkan korban pada konsumen.

Recall Ducati XDiavel S

Kesalahan Ada di Baut Pengait Roda Belakang

Hingga saat ini kurang lebih ada 136 unit terkait recall Ducati XDiavel S di Kanada yang telah diputuskan. Penarikan ini mungkin akan meluas ke wilayah lain di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia karena model ini sudah cukup luas tersebar di pasar.

Ducati menghimbau pada konsumen untuk mengunjungi situs recall XDiavel S untuk mengetahui apakah unit motor mereka terdampak dengan masalah ini dengan melihat kode VIN (Vehicle Identification Number). Ducati turut menyiapkan dealer yang akan melayani perakitan ulang roda sehingga roda dapat berfungsi normal.

Ducati XDiavel S sebelumnya telah didapuk penghargaan dari Red Dot Award 2016 untuk Best of the Best dalam ketegori desain produk terbaik. Ini membuktikan Ducati XDiavel S merupakan motor dengan desain terbaik.  XDiavel disebut-sebut sebagai motor penjelajah paling elok yang ditawarkan pabrikan roda dua saat ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ducati

Nantinya Ducati Panigale V4S yang akan dijual setelah digunakan event World Ducati Week akan sama persis yang digunakan ketika balapan “Race Of Champions” termasuk...

Ducati

Ducati Panigale V4 2023 mendapatkan pembaruan terbaru, yakni menghadirkan sistem baru bernama Engine Brake Control (EBC) Evo 2, yang bisa memberikan tingkat daya henti...

Aksesoris

Motor Ducati Monster 937 yang baru membat sebagian orang skeptis, tetapi model ini tentunya tidak diragukan lagi yang lebih baik dibandingkan knalpotnya. Autos.id – Membuat Ducati...

Reviews

Ducati Streetfighter V2 dari Streetfighter V4 tampaknya bisa dibedakan dari kluster lampu depan, panel bodi, dan lengan ayun satu sisi pada jalur warna merah...