Ducati

Motor Paling Cantik di Dunia Harus Ditarik dari Peredaran

Recall Ducati XDiavel S
Motor Paling Cantik di Dunia

Recall Ducati XDiavel S harus dilakukan di Kanada menyusul adanya kesalahan pemasangan pada empat baut pengancing roda belakang.

Bologna, Autos.id – Merek motor sport asal Italia, Ducati, dikabarkan melakukan kempanye penarikan kembali atau recall Ducati XDiavel S setelah adanya laporan dari organisasi keselamatan lalu lintas dunia (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) yang bermarkas di New York, Amerika.

Dalam laporan NHTSA, recall Ducati XDiavel S ini ditemukan memiliki kesalahan dalam perakitan roda belakang tepat dibelakang mesin. Kesalahan perakitan ini sangat berisiko karena dapat menyebabkan ban kehilangan transaksi saat melakukan pengereman.

Dilansir Autoevolution, Senin (13/6/2016) Ducati melalui pernyataan resmi menyebutkan kesalahan terjadi pada proses penginstalan velg roda belakang tepatnya saat pemasangan empat baut pengancing roda sehingga sangat berpangaruh pada putaran mata roda kendaraan.

“Ducati menyebutkan kesalahan terjadi pada proses penginstalan velg roda belakang tepatnya saat pemasangan empat baut pengancing roda sehingga sangat berpangaruh pada putaran mata roda kendaraan”

Pemasangan yang tidak tepat ini sangat rentan terhadap kegagalan putaran roda. Masalah ini cukup mendapat perhatian dari NHTSA yang telah berkoordinasi dengan pihak Ducati untuk segera menindaklanjuti masalah ini dengan penarikan segera agar tidak menimbulkan korban pada konsumen.

Recall Ducati XDiavel S

Kesalahan Ada di Baut Pengait Roda Belakang

Hingga saat ini kurang lebih ada 136 unit terkait recall Ducati XDiavel S di Kanada yang telah diputuskan. Penarikan ini mungkin akan meluas ke wilayah lain di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia karena model ini sudah cukup luas tersebar di pasar.

Ducati menghimbau pada konsumen untuk mengunjungi situs recall XDiavel S untuk mengetahui apakah unit motor mereka terdampak dengan masalah ini dengan melihat kode VIN (Vehicle Identification Number). Ducati turut menyiapkan dealer yang akan melayani perakitan ulang roda sehingga roda dapat berfungsi normal.

Ducati XDiavel S sebelumnya telah didapuk penghargaan dari Red Dot Award 2016 untuk Best of the Best dalam ketegori desain produk terbaik. Ini membuktikan Ducati XDiavel S merupakan motor dengan desain terbaik.  XDiavel disebut-sebut sebagai motor penjelajah paling elok yang ditawarkan pabrikan roda dua saat ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top