Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Ducati Streetfighter V4S 2023: Spesifikasi dan Harga

Ducati Streetfighter V4S 2023

Last updated on 27 Mei, 2024

Beberapa waktu lalu, Ducati menghadirkan Streetfighter V4S 2023 untuk para pencinta motor sport naked.

Autos.id – Indonesia menjadi salah satu pasar yang menarik bagi Ducati, produsen motor asal Italia. PT Cakra Motor Sport, sebagai Agen Pemegang Motor (APM), telah memperkenalkan beberapa produk unggulan Ducati di tanah air.

Sebagian besar motor Ducati yang tersedia di Indonesia adalah motor kelas moge alias motor gede. Tidak mengherankan bahwa minat terhadap motor Ducati di Indonesia datang dari pengusaha, artis, pebisnis muda, dan kolektor motor dengan harga tinggi.

Ducati Streetfighter V4S 2023 berwarna hitam.

Ducati Streetfighter V4S 2023 berwarna hitam. (Sumber: Ducati)

Melalui PT Cakra Motor Sport, harga Ducati Indonesia telah menghadirkan beberapa model terbaik mereka, antara lain Ducati Scrambler, Panigale, SuperSport, Diavel, Street Fighter, Multistrada, Hypermotard, dan model terbaru, Ducati Monster. Namun, beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan oleh kasus penilangan salah satu motor Ducati model Streetfighter V4S terkait penggunaan knalpot yang dianggap bising dan melanggar peraturan lalu lintas.

baca artikel menarik lain tentang ducati harga

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata knalpot yang digunakan adalah knalpot bawaan pabrik. Hal ini memicu perbincangan tentang Ducati StreetFighter V4S 2023. Pertanyaannya adalah apa saja spesifikasi, fitur, dan harga motor Ducati yang satu ini?

Baca juga: Spesifikasi Ducati Panigale V2 vs Panigale V4, Mana yang Lebih Baik?

Spesifikasi Ducati Streetfighter V4S 2023

Rangka

  • Jarak Sumbu Roda: 1.464 mm
  • Tinggi Tempat Duduk: 830 mm
  • Berat: 195 kg
  • Kapasitas Tangki BBM: 16 liter

Ergonomi Ducati Streetfighter V4S 2023.

Ergonomi Ducati Streetfighter V4S 2023. (Sumber: Ducati)

Kaki-Kaki

  • Frame: Aluminum alloy “Front Frame”
  • Tipe Suspensi Depan: Ohlins NIX30 43 mm fully adjustable fork with TiN treatment
  • Tipe Suspensi Belakang: Fully adjustable Ohlins TTX36 unit
  • Ukuran Ban Depan: Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
  • Ukuran Ban Belakang: 3 spokes forged aluminum alloy 6.00″ x 17″
  • Tipe Rem Depan: 2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema® (M4.30) 4-piston calipers with Bosch Cornering ABS EVO
  • Tipe Rem Belakang: 245 mm disc, 2-piston caliper with Bosch Cornering ABS EVO

Mesin

  • Tipe Mesin: Desmosedici Stradale 90° V4, rearward-rotating crankshaft, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, liquid cooled
  • Kapasitas: 1,103 cc
  • Bore x Stroke: 81 x 53.5 mm
  • Power Maksimum: 157.5 kW (214 hp) @ 13,000 rpm
  • Torsi Maksimum: 124.0 Nm (91.5 lb-ft) @ 10,000 rpm
  • Transmisi: 6 speed with Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO

Baca juga: BMW S1000RR: Spesifikasi Lengkap, Fitur, dan Harga

Mesin Ducati Streetfighter V4S 2023

Mesin Ducati Streetfighter V4S 2023. (Sumber: Ducati)

Fitur Ducati Streetfighter V4S 2023

Jika membahas fitur dari Ducati Streetfighter V4S terbaru, tidak diragukan lagi bahwa motor ini didukung oleh teknologi canggih yang sebanding dengan harganya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS Cornering EVO yang memastikan pengereman yang lebih stabil dan sempurna.

Yang menarik adalah adanya tiga mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu DTV, DWC, DSC, atau RBC. Mode berkendara ini dapat disesuaikan dengan gaya berkendara masing-masing, dan cukup diatur melalui switchgear di sebelah kiri.

Selain itu, terdapat beberapa fitur lain yang penting untuk diketahui, seperti Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, yang juga hadir di tipe Panigale V4R dan V4R SBK. Selain itu, ada juga Ducati Slide Control (DSC), serta beragam fitur keren lainnya yang meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Baca juga: Ducati Streetfighter V4 VS BMW S1000R, Mana Motor 1.000 cc Pilihan Anda?

Stang Ducati Streetfighter V4S 2023.

Stang Ducati Streetfighter V4S 2023. (Sumber: Ducati)

Berapa Harganya?

Tentunya informasi mengenai spesifikasi saja tidak lengkap tanpa mengetahui harga Ducati Streetfighter V4S terbaru. Berdasarkan berbagai sumber, harga motor Ducati Streetfighter V4S ini dibanderol sekitar Rp 909 juta.

Baca juga: Ducati Desmosedici GP23: Spesifikasi dan Serba-Serbinya

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

Berita Otomotif

Last updated on 15 Maret, 2024 Inilah detail spesifikasi, fitur, dan harga Peugeot 2008 tahun 2024. Autos.id – Peugeot 2008 hadir dengan desain yang...

error: Content is protected !!